Berita Bisnis Terbaru Hari Ini: Sumber Dana LRT JABODETABEK Rp. 23 Triliun

 on Monday, May 1, 2017  




Berbagai proyek angkutan masal saat ini sedang dicanangkan oleh pemerintah guna untuk mengurai kemacetan di kota-kota, terutama di Ibu Kota Jakarta khususnya JABODETABEK. Rencana proyek angkutan masal memang menjadi pusat perhatian banyak orang, terutama masyarakat yang ada di kota sangat menunggu hadirnya angkutan masal yang bisa mempermudah aktifitas mereka terutama dalam bekerja. Proyek LRT atau Light Rail Transit JABODETABEK yang akan ditargetkan rampung di tahun 2019 itu membutuhkan biaya yang cukup besar, yaitu sampai Rp 23 Triliun. Kita sebagai masyarakat pasti bertanya-tanya darimanakah dana tersebt digelontorkan? Berita bisnis terbaru hari ini adalah mengetahui sumber dana proyek LRT JABODETABEK.

Sumber dana tersebut berasal dari PMN atau Penyertaan Modal Negara yang telah dianggarkan dari APBN, sedangkan Adi Karya yang selaku koordinator juga ikut serta dalam pembiayaan tersebut, juga Pemprov DKI Jakarta juga diminta untuk ikut serta dalam patungan tersebut itulah yang
dijelaskan oleh Menko Kemaritiman, Luhut Panjaitan. Anggaran proyek LRT memang sudah dihitung, nilainya sekitar Rp 23 Triliun yang akan rampung di tahun 2019 nanti. Pendanaannya juga hasil dari patungan PMN, Adhi Karya, dan Pemprov DKI.

Sedangkan Himbara atau Himpunan Bank Negara juga telah siap memberikan kredit dengan bunga 7% per tahun untuk pembangunan proyek LRT JABODETABEK tersebut. Sehingga proyek tersebut diharapkan bisa berjalan sebagaimana mestinya dan tidak ada masalah, baik dari pendanaan sampai yang lainnya.

Adapun sumber dana tersebut untuk proyek LRT ini telah diatur dalam Perpes (Peraturan Presiden) yang akan keluar pekan depan di Minggu terakhir bula Maret atau awal bulan April 2017.

Dengan adanya rencana proyek angkutan masal LRT JABODETABEK ini bisa mengurangi kemacetan di Ibu Kota dan kota-kota lainnya, sehingga tidak ada lagi permasalahan yang terjadi mengenai kemacetan lalu lintas dan sejenisnya. Begitu juga dengan proses pembangunannya diharapkan dapat transparan dan dana yang telah di gelontorkan tersebut digunakan sesuai yang telah di tetapkan. Itulah berita bisnis terbaru hari, anda juga bisa mendapatkan berita perbankan terlengkap di sini, semoga bermanfaat!.





Berita Bisnis Terbaru Hari Ini: Sumber Dana LRT JABODETABEK Rp. 23 Triliun 4.5 5 Agoes Supriyono Monday, May 1, 2017 Proyek LRT atau Light Rail Transit JABODETABEK yang akan ditargetkan rampung di tahun 2019 itu membutuhkan biaya yang cukup besar, yaitu sampai Rp 23 Triliun. Kita sebagai masyarakat pasti bertanya-tanya darimanakah dana tersebt digelontorkan? Berita bisnis terbaru hari ini adalah mengetahui sumber dana proyek LRT JABODETABEK. Berbagai proyek angkutan masal saat ini sedang dicanangkan oleh pemerintah guna untuk mengurai kemacetan di kota-kota, terutama di Ibu Ko...