Kulkas 2 Pintu dengan Kelebihan dan Kekurangannya

 on Thursday, October 12, 2017  




Zaman kini sudah semakin maju. Kebutuhan setiap orang semakin meningkat karena adanya keinginan semakin dimudahkan dalam segala hal. Seperti munculnya kulkas sebagai ‘lemari penyimpan makanan’. Salah satu faktor yang mendorong munculnya kulkas ini adalah karena adanya keinginan setiap orang untuk menyimpan makanan dalam jumlah lama. Selain itu, kulkas juga menjadi sebuah solusi untuk mensterilisasikan makanan atau minuman yang disimpan agar tidak terkena kuman atau bakteri. Tidak sampai disitu saja, kulkas juga kini semakin berkembang dengan hadirnya kulkas 1 pintu dan kulkas 2 pintu.

Konsep baru ini adalah bukti majunya teknologi sehingga bisa menjawab keinginan konsumen. Kemunculan dua tipe kulkas ini merupakan bentuk respon dari keinginan konsumen yang sering mengeluhkan mengenai pendingin dan butuhnya kapasitas yang besar pada kulkas. Bentuk keluhan dan ketidakpuasan konsumen memang wajar, karena setiap konsumen pasti menginginkan fasilitas lebih dari setiap barang elektronik yang dibeli.

Sebelum anda berniat untuk membeli kulkas, maka baiknya anda mengetahui dahulu apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari kulkas 2 pintu sehingga anda dapat mengetahui kulkas yang tepat di rumah anda.

Kelebihan Kulkas 2 Pintu

-        Kapasitas

Kelebihan utama yang membuat banyak konsumen memilih untuk beralih pada kulkas 2 pintu adalah dari segi kapasitas. Pada kulkas 2 pintu disediakan kapasitas yang lebih besar sehingga memungkinkan seseorang untuk menyimpan bahan makanan dalam jumlah lebih besar. Jadi, hal ini memudahkan konsumen karena konsumen tidak perlu memotong kecil-kecil bahan makanan yang akan disimpan. Seolah semua bahan makanan dengan berbagai macam ukuran pasti akan selalu muat,, tergantung bagaimana anda menata bahan makanan tersebur di dalam kulkas.

-         Bebas Bunga Es (Frost Free)

Pada beberapa kasus, banyak orang yang selalu mengeluhkan banyaknya bongkahan es dalam freezer yang menyebabkan berkurangnya suhu di freezer. Juga pada kulkas lama dimana lapisan buanga es yang terbentuk semakin lama menyebabkan kapasitas pada ruang penyimpanan juga semakin sedikit sehingga banyak konsumen yang merasa kesulitan untuk menyimpan makanan. Niat ingin segera meletakkan makanan dalam lemari es dan melanjutkan aktifitas lain, justru para konsumen ini harus membersihakan dulu bunga es yang menempel pada dinding kulkas.
Hal inilah yang akhirnya memunculkan konsep lemari es 2 pintu. Dengan kelebihan pencegahan penebalan bunga es membuat banyak konsumen gencar mencari kulkas model ini. Karena pada lemari es 2 pintu, disematkan sistem otomatis yang membuat freezer terbebas dari bunga es.

-        Kapasitas Freezer

Lemari es 2 pintu memiliki keunggulan pad kapasitas freezer yang lebih luas. Hal ini merupakan jawaban atas ketidakpuasan konsumen akan model lemari es yang lama dimana  kapasitas freezer sangat kecil sehingga konsumen kesulitan dalam menyimpan bahan makanan. Biasanya bahan makanan yang disimpan dalam freezer merupakan bahan yang harus disterilkan dari bakteri atau memang bertujuan akan dibekukan. Lemari es 2 pintu menyediakan Kompartemen freezer yang terpisah dengan kapasitas lebih luas sehingga konsumen tidak perlu bingung lagi dalam menyimpan bahan makanan yang akan dibekukan.

-        Hemat Listrik

Nah, ketika anda sudah melihat spesifikasi dari kulkas 2 pintu, satu hal lagi yang selalu menjadi pertimbangan adalah daya listrik yang dibutuhkan seberapa besar. Setiap konsumen pasti mengingikan barang elektronik yang memiliki banyak fungsi dan juga irit listrik. Maka kulkas 2 pintu lah jawabannya.

Jika dilihat dari penggunaan lemari es di rumah, pintu lemari es akan dibuka berulang kali untung berbagai macam aktifitas. Hal ini menyebabkan hawa dingin yang sudah terkungkung di dalam menjadi terbuang keluar sia-sia. Nah, konsep pemisah freezer inilah yang mampu memangkas biaya tagihan listrik anda sekalipun anda sering membuka dan menutup pintu lemari es. Dengan memisahkan freezer menjadi bagiannya tersendiri membuat proses pendingin menjadi lebih efisien sehingga anda juga bisa berhermat dalam pembayaran tagihan listrik. Prinsip kerja nya cukup sederhana, karena jika kita membuka freezer, maka kita tidak perlu membuka kompartemen pendingin / cooler (bagian bawah pada kulkas yang memiliki tingkat beku lebih tinggi) dan begitu pula sebaliknya. Hal ini nyatanya mampu meminimalisir terbuangnya energi yang dihasilkan oleh lemari es dan lemari es tidak perlu menambah energi lagi karena hawa dingin tetap berada didalam pada suhu yang ditetapkan.

Kekurangan Kulkas 2 Pintu

-       Harga Lebih Mahal
Segala fasilitas lebih diberikan oleh kulkas pintu ganda. Namun, hal ini tentunya tidak bisa anda ‘tebus’ cuma-cuma. Harga kulkas 2 pintu yang ditawarkan pun lebih mahal daripada lemari es pintu tunggal. Jika anda menemukan lemari es 2 pintu dengan harga yang sama bahkan lebih rendah dari lemari es pintu tunggal, maka anda perlu berhati-hati. Bisa saja kualitas yang dihasilkan dari lemari es tersebut tidak seperti pada umumnya atau jauh lebih buruk. Bahkan pada kulkas 2 pintu dengan fitur miniman saa sudah bisa dipastikan akan sedikit lebih mahal daripada kulkas 1 pintu.

-         Model yang Susah Dicari

Berbagai macam model kulkas 2 pintu kini sudah tersedia banyak. Mulai dari model yang mengedepankan sisi kapasitas, warna, desain dan bentuk, sampai beberapa keunggulan lainnya. Namun, dengan beberapa keunikan model ini, tak jarang beberapa konsumen juga kesulitan mencari model-model tertentu di pasaran. Biasnya model-model yang susah dicari di pasaran seperti kulkas dengan model top freezer, bottom freezer, side by side, kulkas dengan pintu geser untuk showcase dan kulkas dengan pintu depan dan belakang. Model yang susah dicari tersebut, bukan berarti mustahil untuk anda temukan. Berbekal banyaknya informasi, anda pasti bisa menemukan model kulkas yang anda inginkan.

-        Daya Listrik Lebih Besar

Semua fasilitas atau fitur yang diberikan oleh lemari es dua pintu, pada akhirnya harus mengalah lagi dengan kebutuhan konsumsi listrik yang besar. Fitur tekniloginya yang maju dengan kapasitas penyimpanan  besar serta kualitas freezer yang lebih unggul membuat daya listrik yang dibutuhkan berbeda dengan lemari es pintu tunggal. Hal ini ditimbulkan untuk menunjang fitur-fitur yang dihasilkan dari lemari es dua pintu ini.

-         Membutuhkan Ruangan Luas

Baik lemari es dua pintu berjenis pintu atas-bawah ataupun side by side pasti membutuhkan ruangan peletakkan yang cukup besar. Kembali lagi pada kelebihan lemari es ini adalah kapasitasnya yang besar sehingga ‘memaksa’ konsumennya untuk menyediakan ruangan yang besar. Selain itu, jarak ketika pintu kulkas dibuka juga harus diperhatikan. Jangan sampai anda tidak bisa membukan pintu kulkas anda sendiri karena berbenturan dengan perabotan elektronik lainnya atau mungkin tidak bisa dibuka karen berbentura denga meja dapur. Besarnya ruangan yang bisa anda sedikan dirumah sebaiknya anda ukur dengan cermat. Bila perlu, anda mencatat pengukurannya dan anda bawa ketika akan membeli kulkas 2 pintu




Jual Kopi Murni Arabika dan Peluang Usaha jadi Distributor Kopi Murni Informasi Lengkap klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan dan info peluang usaha Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Kulkas 2 Pintu dengan Kelebihan dan Kekurangannya 4.5 5 Agoes Supriyono Thursday, October 12, 2017 Kulkas 2 Pintu dengan Kelebihan dan Kekurangannya Zaman kini sudah semakin maju. Kebutuhan setiap orang semakin meningkat karena adanya keinginan semakin dimudahkan dalam segala hal. Sepe...