Cara Mengatasi Sakit Gigi Pada Anak

Sulit juga mengatasi sakit gigi pada anak, karena pada saat minum obat belum tentu anak mau, kemudian kasihan melihatnya ketika anak merasakan sakit, berikut ada kutipan beberapa artikel dari berbagai sumber tentang bagaimana mengatasi sakit gigi pada anak.

Apa Penyebab Sakit Gigi Pada Anak Anda?
Umumnya gigi geraham berlubang merupakan masalah yang sering dihadapi karena buah hati tidak membersihkan gigi dengan baik dan benar. Namun, ada juga penyebab lain yang harus anda ketahui.

Rusaknya lapisan email gigi yang membuat gigi berlubang sehingga menyebabkan anak balita menangis karena rasa nyeri dan cenat-cenut yang dialami.
Efek samping konsumsi obat-obatan yang diminum saat ibu mengandung
Kurangnya nutrisi dan vitamin penunjang pertumbuhan gigi sejak dalam masa kandungan ibu
Efek buruk laktosa pada susu kemasan yang diminum saat bayi bisa menyebabkan pengikisan lapisan gigi susu

Orang tua tidak mengajari anak cara menggosok gigi yang baik sehingga masih ada sisa-sisa makanan yang tertinggal


Berbagai Macam Obat Sakit Gigi Untuk Anak

Daun cabai merah
Ambil daun cabai merah yang masih muda kemudian teteskan getahnya pada gigi anak yang berlubang.

Batang kemuning
Siapkan batang tumbuhan kemuning yang ukurannya tidak terlalu besar. Bakar batang kemuning tersebut kemudian teteskan minyak yang keluar ke dalam gigi yang berlubang.

Air garam dapur
Obat sakit gigi untuk anak yang satu ini merupakan cara paling mudah untuk menyembuhkan rasa sakit pada gigi. Campurkan air hangat dengan garam dapur kemudian pakai ramuan tradisional ini untuk berkumur.

Minyak cengkeh
Teteskan minyak cengkeh pada kapas secukupnya kemudian oleskan perlahan ke gigi anak yang terasa sakit.

Biji buah alpukat
Sediakan 1 biji buah alpukat kemudian goreng tanpa minyak (sangrai). Tumbuk sampai menjadi bubuk lalu oleskan pada gigi anak yang berlubang.

5 langkah mengatasi sakit gigi anak yang dapat ladies terapkan di rumah.

1. Salah satu penyebab terjadinya nyeri pada gigi anak adalah sisa makanan yang terselip di gigi. Jadi, gunakan senter dan benang gigi untuk mengeluarkan sisa makanan yang terselip di sela-sela gigi tersebut.

2. Berikan segelas air hangat untuk berkumur agar rasa nyeri pada gigi anak segera berkurang.

3. Tempelkan kapas yang ditetesi gel pereda rasa nyeri pada gigi anak selama 30 detik. Gel pereda rasa nyeri yang mengandung benzocaine efektif untuk meredakan rasa nyeri pada gigi anak.

4. Berikan obat-obatan pereda rasa nyeri seperti ibuprofen atau acetaminophen untuk mengurangi rasa nyeri pada gigi anak.

5. Tempelkan sekantung es batu pada rahang si kecil. Metode ini juga bermanfaat dalam mengurangi rasa nyeri pada gigi si kecil.

Cara cepat mengobati sakit gigi dengan cengkeh

Sakit gigi rasanya luar biasa. Oleh karena itu harus segera disembuhkan. Sakit gigi adalah rasa nyeri pada gigi. Sakit gigi disebabkan oleh berbagai masalah pada gigi dan rahang, seperti karies gigi, gingivitis atau penyakit rahang.

Bahan-bahan:
1        2 sendok madu
2        2 butir cengkeh
3        Seddikit garam
4         Kapas secukupnya


Cara membuat:

2 sendok madu dicampur dengan dua butir cengkeh yang sudah dihaluskan, jangan lupa beri sedikit garam, setelah itu ambillah sedikit kapas, lalu celupkan ke dalam ramuan tadi. Terakhir tempelkan pada gigi yang sakit atau gigi yang berlubang. Selamat mencoba mengobati sakit gigi dengan cengkeh.

Share informasi tentang sakit gigi ini didapatkan dari sumbernya vemale com, akusehatku.blogspot com, blog obat com












Terima kasih sudah berkomentar