Download Gambar Mewarnai Dora

Download Gambar Mewarnai Dora untuk melatih anak-anak berkreatifitas dengan mewarnai gambar  Dora. Kreatifitas adalah keterampilan hidup yang penting. Jika para guru di sekolah taman bermain atau PAUD (Pendidikan anak Usia Dini ) kurang mengajarkan anak-anak berkreatifitas Anda bisa melakukannya di rumah.

Contoh yang dilakukan orang tua misalnya  mematikan TV, matikan permainan komputer dan ajak anak Anda untuk melakukan permainan yang memerlukan kreatifitas. Anak-anak membutuhkan pengetahuan dan keterampilan, dan juga pengetahuan dan ketrampilan penting, tetapi mereka juga perlu belajar bagaimana untuk berpikir kreatif yaitu menciptakan ide-ide baru dari awal. Kreatifitas adalah keterampilan hidup yang penting.

Salah satu melatih anak untuk berkreatifitas adalah dengan kegiatan mewarnai gambar, anda bisa mendownload gambar-gambar kemudian cetak dan berikan kepada anak untuk mewarnainya, karena masih anak-anak, berikan kesukaan anak-anak misalnya senang Dora anda berikan gambar Gambar Mewarnai Dora

Berikut beberapa foto Dora untuk mendownloadnya pada gambar klik kanan save image

Anda bisa mendownloadnya lebih banyak lagi gambar mewarnai dora dengan mesin pencari google.


Manfaat Kreativitas Pada Anak Usia Dini

Pentingnya pengembangan kreativitas ini memiliki  2 manfaat

1. Dengan berkreasi, orang dapat mewujudkan dirinya, perwujudan diri tersebut termasuk salah satu kebutuhan pokok dalam hidup manusia. Menurut Maslow (Munandar, 1999) kreativitas juga merupakan manifestasi dari seseorang yang berfungsi sepenuhnya dalam perwujudan dirinya.

2. Kreativitas sebagai kemampuan untuk melihat kemungkinan-kemungkinan
untuk menyelesaikan suatu masalah, merupakan bentuk pemikiran yang sampai saat ini masih kurang mendapat perhatian dalam pendidikan formal. Siswa lebih dituntut untuk berpikir linier, logis, penalaran, ingatan atau pengetahuan yang menuntut jawaban paling tepat terhadap permasalahan yang diberikan. Kreativitas yang menuntut sikap kreatif dari individu itu sendiri perlu dipupuk untuk melatih anak berpikir luwes (flexibility), lancar (fluency), asli (originality), menguraikan (elaboration) dan dirumuskan kembali (redefinition) yang merupakan ciri berpikir kreatif yang dikemukakan oleh Guilford (Supriadi, 2001).


Bagaimana anda punya cara lain untuk melatih anak berkreatifitas ?






1 komentar:

Click here for komentar
Anonymous
September 17, 2013 at 3:27 PM ×

wah cocok nih buat ade sya yg suka mwarnai !

Selamat Anonymous dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar