Pelajaran dari sebuah sikap mengalah dan sabar

Ketika baru memasuki kerja, ada-ada saja hal yang tidak menyenangkan dari lingkungan tempat kerja, antara pimpinan dan bawahan, tetap berpikir positif anggap saja itu sebuah ujian yang nantinya akan mendapatkan pelajaran-pelajaran berharga dari permasalahan-permasalahan yang terjadi sehingga nantinya menjadi sumber daya yang berkualitas.

Ketika menjadi karyawan baru ada-ada saja yang terjadi sering disuruh-suruh diluar job deskripsi, diluar tanggungjawab pekerjaan bahkan sesama karyawan yang tidak mempunyai hak untuk memerintah ikut memerintah, bahkan terdapat provokosi dari karyawan kepada pimpinannya agar pendelegasian pekerjaan akhirnya di bebankan pada karyawan baru. Sehingga timbul ketidak adilan kenapa banyak karyawan, karyawan baru memiliki pekerjaan yang banyak.

Karyawan baru ini pun mengalah dan bersabar tugas demi tugas dijalani dan diselesaikan dengan penuh tanggungjawab, karyawan baru ini beranggapan dan berpikir positif “ karyawan baru menganggap tidak apa-apa dengan hal ini, karyawan baru butuh banyak belajar merasa wajar dengan persoalan ini saya bisa banyak mendapatkan banyak pelajaran, semakin banyak tugas dan semakin banyak pekerjaan bisa terselesaikan, semakin terasah kemampuan sehingga akan membawa menjadi sumber daya yang berkualitas.

Waktu terus berjalan orang bisa menilai kemampuan orang baru ini dan akhirnya sampai juga ke pimpinan. Dalam suatu organisasi atau lingkungan kerja pasti pimpinan akan menilai masing-masing bawahannya, mana yang bisa kerja dan tidak bisa kerja, dan pada akhirnya karyawan lama tersisihkan pimpinan lebih mempercayai tugas-tugasnya dikerjakann oleh karyawan baru,dari pada karyawan lama. Karyawan lama yang malas ketika mendapatkan pekerjaan maunya mengindari pekerjaan karena takut salah, kemampuan dan kualitasnya menjadi kalah sehingga tentu saja promosi jabatan akan jatuh kepada karyawan baru.

Inilah pelajaran dari sebuah sikap mengalah dan bersabar dengan selalu bersikap positif akan menjadikan seseorang menjadi manusia yang maju dan menjadi sumber daya yang berkualitas.







Terima kasih sudah berkomentar