Upaya yang dilakukan agar lolos seleksi CPNS

Tes CPNS menjadi syarat utama yang harus di ikuti, karena utama tentunya harus direncanakan secara matang sehingga impian untuk menjadi PNS terwujud karena lolos seleksi dengan nilai ujian CPNS terbaik.

Untuk bisa lolos dalam seleksi CPNS tidak lah mudah, lihat saja banyak sekali pelamar bukan dari daerah itu bahkan dari luar daerah juga banyak yang melamarnya, mengikuti CPNS ada yang sekedar mencoba peruntungan tanpa belajar ikut-ikutan saja mengisi tes, ada juga yang sudah mempersiapkan merencanakan dengan belajar soal-soal melalui modul-modul yang dibeli di toko buku.

Berikut mencoba  berbagi opini bagaimana upaya yang dilakukan untuk lolos seleksi CPNS

1. Perbanyak latihan soal-soal, sebulan atau tiga bulan sebelum ujian targetkan setiap hari menyelesaikan satu soal pada tahun-tahun sebelumya karena bisa saja soalnya mirip hampir sama hanya sedikit pengembangan saja.

2. Evaluasi sendiri latihan soal anda, anda koreksi sendiri dan berapa nilai yang didapatkan, terus pahami model soal-soalnnya, sampai anda merasa siap pengetahuan dan mental untuk mengikuti ujian.

3. Untuk memotivasi pasang tulisan yang besar dikamar anda “SAYA INGIN LOLOS UJIAN TES CPNS” atau “KALAU SAYA JADI PNS ORANG TUA SAYA BANGGA” atau kata-kata lainnya buat kata-kata yang membuat semangat, ini akan bermanfaat ketika anda sedang malas dengan membaca tulisan tersebut, akan bersemangat.

4. Jangan lupa berdoa, mohon doa restu kedua orang tua untuk mendoakan dan perbanyak sedekah semoga urusannya menjadi lancar.

Akan tetapi terkadang orang menjadi pesimis melemah, karena adanya isu main uang untuk masuk menjadi PNS dan akhirnya malas, hilangkan pikiran negatif urusan yang satu ini, kalau anda memang punya niatan menjadi PNS tetaplah berusaha dengan sungguh-sungguh, orang sering mengungkapkan manusia hanya bisa berencana dan berusaha, hasilnya pasrahkan kepada Allah SWT.. demikian semoga sukses dan lolos seleksi CPNS.

Sumber gambar : materi penjasorkes blog







Terima kasih sudah berkomentar