Beberapa Hal Penting dalam Pemasaran

Ada teman menawarkan saya sebuah produk dan meminta membantu memasarkannya, saya pun mencoba untuk ikut memasarkannya, dari peroses pemasaran produk tersebut saya mendapatkan beberapa pelajaran pengalaman, berikut beberapa hal penting dalam pemasaran.

1. Profil Produk
Sebagai pemasar harus tahu hafal tentang produk tersebut, sehingga misalkan terdapat pertanyaan-pertanyaan dari calon pembeli , seperti contohnya menjual handphone atau komputer pemasar harus mengetahui dan bisa menjelaskan spesifikasi produk

2. Keunggulan Produk
Yang ini penting untuk diketahui adalah keunggulan produk, keunggulan produk ini yang nantinya bisa memperngaruhi calon pembeli sehingga memutuskan untuk membeli, dari   pengalaman saya memasarkan produk kebanyakan orang membeli karena kelebihan produknya. Tonjolkan keunggulan produk dalam mempromosikan.

3. Jaringan atau Agen
Ini juga sangat penting, saya pernah menerima telpon order dari luar kota, menanyakan apakah dikota ini ada produk bapak, kemudian ada yang tanya lagi apakah produk bapak bisa di beli di mall atau swalayan. Karena saya baru memulai saya pun menjawab apa adanya untuk produk ini belum ada agen. Contoh agen jaringan bisnis atau pemasaran yang sudah sukses adalah indomart dan alfamart dengan jaringan di berbagai wilayah memudahkan orang membeli, promosinya pun terpusat untuk seluruh agen-agennya, bayangkan saja anda punya produk kemudian anda bekerja sama dengan indomart atau alfamart,  produk anda bisa didapatkan dengan mudah lewat partner anda tersebut.

Demikian sekilas pengalaman tentang pemasaran produk. Artikel berikutnya beberapa kelemahan memasarkan produk orang lain.

Artikel Terkait tentang Pemasaran lainnya
Promosi Cerdas dan Unik Memasarkan produk
Cara memasarkan produk di internet
Skill dan produk dalam pemasaran
Pentingnya Pencitraan dalam Pemasaran Produk 

Terimakasih mudah-mudahan ada manfaatnya






Terima kasih sudah berkomentar