Belajar pada alam perjuangan kupu-kupu keluar dari kulit kepompong

Inspirasi
Sebuah kutipan dari sumbernya fanpage Andrie Wongso facebook ini memberikan sebuah gambaran yang bagus, memotivasi dan juga terdapat nasehat, Belajar pada alam dari perjuangan kupu-kupu keluar dari kulit kepompong, untuk itu saya share pada postingan kali ini, berikut uraiannya semoga bermanfaat.

Tahukah Anda? Perjuangan seekor kupu-kupu untuk keluar dari kulit kepompong adalah cara untuk membantu menguatkan sayapnya. Usaha itu adalah satu-satunya, cara agar kelak kupu-kupu bisa bertahan hidup dengan mengandalkan sepasang sayapnya.

Sebenarnya, proses perjuangan manusia di kehidupan ini mirip dengan kupu-kupu. Manusia menjadi kuat, mantap, matang, dan dewasa karena terlatih dan terbentuk oleh keadaan hidupnya; mungkin juga karena rintangan, kesulitan, halangan, ataupun kegagalan yang harus dihadapinya.

Sukses sejati tidak bisa diraih secara instan. Pasti ada nilai yang harus kita bayar (pengorbanan, perjuangan, dll). Anggap pahit & getirnya kehidupan sebagai “vitamin”, yang punya nilai pendidikan hidup yang tinggi. Orang yang pernah mengalami kemiskinan dan kepahitan hidup, akan lebih bisa menghargai dan menikmati setiap perjuangan dan manis kesuksesan.  Setuju?

Tidak peduli bagaimanapun ganasnya badai kehidupan, tidak perduli bagaimanapun beratnya tantangan hidup, saya yakin semua cobaan itu tak mampu menggoyahkan manusia yang memiliki keteguhan, kemauan, keyakinan.

Mari dengan doa dan kerja keras, kita bangkit dan mengatasi setiap halangan yang menghadang. Berjuang dan berjuang terus.. hingga bisa mencapai sukses/hidup yang berkualitas.

Selamat siang..
Salam sukses Luar Biasa!!






Terima kasih sudah berkomentar