Desain Teras Rumah

Anda ingin mendesain teras rumah berikut ada Lima Cara Mudah Percantik Teras Rumah yang saya dapatkan dari sumbernya www.houzz.com berikut ulasannya

Pertama, pilihlah bentuk dan bahan pembuat pot yang sesuai selera. Paling mudah, Anda dapat membeli pot plastik, tanah liat atau anyaman tambang yang tersedia di pasar swalayan. Apa pun pilihannya, pastikan Anda mengetahui bahwa bentuk dan jenis pot menentukan cara perawatan, terutama penyiraman tanaman.

Kedua, Anda dapat memilih cukup banyak jenis tanaman. Umumnya, semua tanaman yang bisa tumbuh di tanah, bisa juga tumbuh di dalam pot. Carilah tanaman-tanaman yang akan menjuntai ke bawah. Jenis tanaman semacam ini dapat membuat teras lebih menarik. Tanaman-tanaman dari keluarga ivy, pothos, pakis, sukulen, serta tanaman merambat semusim seperti petunia, dan geranium akan tampak cantik. Hindari jenis-jenis tanaman dengan akar ekstensif, seperti jenis-jenis semak dan pohon.

Ketiga, perhatikan pola saluran air di dalam pot gantung. Jika Anda menggunakan pot tanah liat, tambahkan kerikil, potongan genting, atau apapun yang mampu memberikan ruang bagi jalannya air agar akar tidak membusuk. Setelah kerikil, baru masukkan tanah dan tanaman.

Keempat, sirami tanaman di dalam pot gantung dengan teratur. Pasalnya, tanah di dalam pot gantung cenderung lebih cepat kering ketimbang tanah. Bagi tanaman yang terkena ekspos sinar matahari secara langsung, sebaiknya disiram dua kali sehari (pagi dan sore).

Kelima, jangan lupakan pupuk. Apapun media tanamnya, tanaman membutuhkan pupuk. Maka itu, sebaiknya berikan pupuk teratur setiap bulan. Umumnya, tanaman-tanaman bunga membutuhkan pemupukan lebih teratur ketimbang tanaman lain. Cocokkan jenis tanaman dengan pupuk yang sesuai tanaman tersebut. Pastikan juga takaran dan cara pemberian pupuk.


Bingung dengan desain teras rumah anda, anda bisa mencari inspirasi di internet untuk bisa mendapatkan bentuk gambaran desain teras rumah anda yang bisa anda rencanakan, dengan cara googling di mesin pencari google dan ketika kata kunci atau keywor teras rumah



Demikian , semoga menjadi inspirasi anda dalam membuat teras rumah anda






Terima kasih sudah berkomentar