Manfaat Mandi Sebelum Subuh dalam Islam

Kali ini ada info dari fanpage Strawberry yang menurut saya bermanfaat, dan saya akan teruskan dan share pada postingan kali ini berikut ulasannya, semoga bermanfaat

Manfaat Mandi Sebelum Subuh dalam Islam dan Amalan lain Nabi Muhammad SAW

Sesungguhnya banyak riwayat hadits yang menyebutkan bahwa mandi sebelum subuh bisa menyehatkan badan. Adalah Islam dengan Al Qur'an dan sunnah Rasul yang mengajarkan kepada kita kiat-kiat mandi sebelum matahari terbit.

Mari Simak Manfaat mandi sebelum subuh dan apa saja Amalan lain Nabi Muhammad SAW, simak berikut ini :

1. Waktu shalat subuh disunatkan kita bertafakur (yaitu sujud sekurang kurangnya satu menit setelah membaca doa). Kita akan terhindar dari sakit kepala atau migrain. Ini terbukti oleh ilmuwan yang meneliti kenapa dalam sehari perlu kita sujud. Para ilmuwan telah menemukan beberapa milimeter ruang udara dalam saluran darah di kepala yang tidak dipenuhi darah. Dengan bersujud maka darah akan mengalir ke ruang tersebut.

2. Mandi pagi sebelum subuh atau paling tidak sejam sebelum matahari naik. Air dingin yang meresap ke dalam badan bisa mengurangi lemak mengumpul. Kita bisa saksikan orang mengamal mandi pagi kebanyakan badan tak gemuk.

3. Rasulullah mengamalkan minum segelas air dingin (bukan air es) setiap pagi. Mujarabnya Insya Allah jauh dari penyakit (susah nak kena sakit).

4. Dalam kitab ini ada melarang kita makan makanan darat bercampur dengan makanan laut. Nabi pernah mencegah kita makan ikan bersama ayam. di khawatirkan akan cepat mendapat penyakit. Ini terbukti oleh ilmuwan yang menemukan bahwa dalam daging ayam mengandung ion + ve sedangkan dalam ikan mengandung ion-ve, jika dalam ayam bercampur dengan ikan maka terjadi reaksi biokimia yang terhasil yang bisa merusak usus kita.

5. Makanlah dengan menggunakan tangan kanan Nabi juga mengajarkan kita makan dengan tangan kanan dan bila habis harus menjilat jari. Begitu juga ilmuwan telah menemukan bahwa enzyme banyak terkandung di celah jari, yaitu 10 kali ganda terdapat dalam air liur.







Terima kasih sudah berkomentar