Problem blogger sepanjang masa dan solusinya

Sekedar opini saja seputar dunia blogging, dalam beraktivitas ada beberapa problem blogger  yang menjadi masalah utama, terkadang bisa menjenuhkan dan akhirnya berhenti dari dunia ngeblog.

Apa sajakah yang menjadi problem blogger sepanjang masa dan solusinya

1. Trafik blog
Kenapa tentang trafik blog, saya memperhatikan trafik blog saya dengan topik cara meningkatkan trafik blog, ternyata pengunjung pada artikel ini cukup lumayan dan hampir tiap hari trafik artikel ini stabil, dan banyak juga diartikel tersebut yang memberikan komentar, dan trafik ini saya pernah baca orang mengibaratkan urat nadinya blog, apalagi blog komersil sampai-sampai mengeluarkan biaya untuk periklanan demi menjaga kestabilan blognya.

2. Support dana
Blogging membutuhkan biaya akses internet, dan untuk tetap bisa berakses internet biaya terus mengikutinya, untuk itu banyak blogger yang mencoba memanfaatkan blognya untuk sebagai sumber penghasilan seperti membuka space iklan dan lain-lain.

Lalu bagaimana solusinya ?

Berdasarkan dari hasil pengamatan mencontoh website besar seperti google dan facebook, trafik blog ini selalu tinggi disebabkan kedua blog ini banyak dibutuhkan orang dan bermanfaat bagi banyak orang conothnya saja google, google memberikan manfaat memudahkan orang dalam mencari informasi sehingga begitu orang mengetahui kegunaan google ini orang akan kembali memanfaatkannya.

Begitu juga facebook, facebook memberikan kemudahan berinteraksi secara online di dunia maya, memudahkan orang saling sapa bersilahturami, ngobrol-ngobrol tidak dibatasi jarak/tempat dan waktu, begitu orang mengetahui kegunaannya orang ini akan menyebarkan manfaat ini dan orang kembali mengunjungi websitenya.

Bagaimana dengan blog, mendasari konsep kedua website diatas bisa anda simpulkan sendiri, apa yang harus anda lakukan untuk blog anda, kalau menurut saya sendir i buat atau sajikan konten-konten yang berkualitas, bahasa mudah dipahami, update, original, dan bermanfaat bagi banyak orang.

Baca juga artikel sebelumnya Zikir-zikir Pembuka Pintu Rezeki








Terima kasih sudah berkomentar