Tips Blogging untuk Pemula

Ngeblog salah satu aktivitas di internet bisa dibilang banyak yang menggemarinya baik itu sebagai hobby dan juga blog untuk uang,  kali ini mencoba berbagi panduan untuk blogger pemula dimana blogging ini orientasi uang menghasilkan uang dari blognya.

Blogging memang aktivitas di internet yang cukup menarik, karena dari blog bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang, berikut beberapa tips blogging untuk pemula

1. Mulailah belajar menulis dan mempublikasikannya
Ketika baru memulai terkadang kurang percaya diri dalam mempublikasikannya tulisan sendiri, terkadang bisa ketawa membaca tulisannya, bingung membaca tulisannya sendiri, solusinya adalah terus  berlatih menulis dan menulis ini adalah sebuah proses, belajar pada tulisan orang lain dengan sering membaca kemudian mencoba sendiri untuk menulis lebih baik. Untuk tema sesuka anda, lebih mudah menulis tentang hoby anda, bisa juga menulis dari apa yang anda lihat siaran di tv tentang tips, panduan dan lain dan kalau anda sudah ahli bisa juga memuat berita terbaru didaerah anda.

2. Jangan copy paste
Waspada sekarang untuk blog copy paste karena sekarang peraturan lebih tidak mentolerir lagi, jika copy paste, kemudian terdeteksi blog bisa di hapus jika menggunakan blog blogspot. Dan juga dengan blog copy paste sulit untuk terindex google, karena kebanyakan blog sekarang sumber trafik kebanyakan berasal dari mesin pencari google. Kalaupun mau copy paste anda harus menulisnya ulang biar tidak sama persis dan juga cantumkan sumbernya.

3. Jangan terlalu ramai memasang widget
Pasang widget seperlunya yang dibutuhkan dan memang mendukung blog misalnya widget artikel terbaru, widget artikel paling sering dibaca, alasan utama jangan terlalu ramai pasang widget adalah loading blog menjadi lama. Anda bisa menilai sendiri jika blog loading lama orang akan malas menunggu dan akhirnya tidak jadi kemudian menutup close  blog anda.

Demikian semoga bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung, baca juga artikel berikutnya widget ini tidak dipasang diblog dan alasannya







Terima kasih sudah berkomentar