5 Strategi Trik yang sering diterapkan dalam Penjualan

5 Strategi Trik yang sering diterapkan dalam Penjualan
5 Strategi Trik yang sering diterapkan dalam Penjualan
Strategi Penjualan
Strategi Penjualan, Kali ini akan share pengetahuan tentang strategi  penjualan, anda mungkin sudah tahu tentang strategi ini, karena sering terlihat di mal-mal, Toserba bahkan toko-toko disekeliling kita,

Adanya persaingan, untuk menarik konsumen dan meningkatkan penjualan, para pemilik usaha menggunakan berbagai strategi trik diterapkan dalam penjualan, berikut ada 5 strategi trik yang sering diterapkan dalam penjualan.

1. Diskon
Diskon ini sering terlihat di mall di bagian pakaian, sandal, sepatu. Anda bisa mencobanya jika jualan anda kurang dengan memperhatikan momen-momen tertentu misalnya pada saat atau masa kenaikan kelas atau penerimaan siswa baru berikan diskon pada jualan sepatu, buku dan perlengkapan sekolah lainnya.

2. Beli 3 gratis 1
Ini sering dilihat pada layanan minuman isi ulang beli 10 gratis 1 kemudian cuci motor, cuci mobil, lima kali gratis satu kali, ini menjadi daya tarik tersendiri untuk mendapatkan pelanggan tetap pada usaha anda. tujuan trik ini juga untuk meningkatkan penjualan dan juga untuk menciptakan pelanggan.  Diharapkan konsumen akan terus menerus memakai jasanya agar mendapatkan gratisannya.

3. Tukar poin hadiah
Sistem ini menggunakan member, member toko dimana  setiap belanja dengan total belanja sesuai ketentuan akan mendapatkan point, kemudian poin tersebut dikumpulkan dan bisa ditukarkan dengan hadiah sesuai dengan jumlah point yang dikumpulkan. Dengan trik ini diharapkan orang akan berlangganan secara terus menerus, karena ada harapan dari poin yang dikumpulkan untuk ditukarkan hadiah yang diinginkan.

4. Undian
Yang dilakukan adalah dengan memberikan kupon belanja setiap melakukan belanja dengan nominal yang sudah ditentukan, diharapkan orang akan mengumpulkan kupon sebanyak-banyaknya untuk memperbesar undian hadiah yang di inginkan. Dengan demikian penjulan akan meningkat, undian biasanya dilakukan periode  enam sampai setahun sekali.

5. Harga Murah
Karena persaingan yang begitu ketat, terkadang toko tidak mengambil laba secara langsung dari penjualan, tapi mengejar target, dengan target akan mendapatkan hadiah dari supplier, jadi laba yang didapatkan tidak dari penjualan laba dari penjulan langsung  tetapi dari bonus supplier atau distributor.

Bagaimana anda akan mendapatkan trik yang mana ?

Advertisement