Kenapa sulit mengoptimalkan trafik untuk blog baru


Posting sebelumnya pernah membahas tentang blog baru,  kali ini tentang memperbanyak pengunjung untuk blog baru, saya memiliki dua blog satu sudah berumur kira-kira 2 tahun yang satunya lagi baru berumur 3 bulanan, soal pengunjung blog yang lebih lama sumber trafik atau pengunjung tertinggi bersumber dari google, sedangkan blog baru berasal dari promosi manual, kalau tidak promosi  trafik ya pasti sepi.

Kemudian saya bertanya pada sebuah forum yang membahas tentang SEO Berikut yang saya tanyakan
bertanya : saya lagi bereksperimen antara blog baru dan blog berumur atau blog lama, untuk trafik blog lama tidak bermasalah sumber trafiknya dari google dan trafik stabil, kalau blog baru umur baru tiga bulanan rasanya ko berat banget untuk mendapatkan trafik yang tinggi, bagaimana solusinya ?

Kemudian salah satu dari anggota forum ada yang menjawab sebagai berikut saya jabarkan sebagai berikut

1. Sebaiknya untuk blog baru jangan optimasi SEO biarkan berjalan dengan sendirinya, misalnya saja melakukan blogwalking menyisipkan url blog di komentar, kalau berlebihan dianggap spam oleh google ini bisa beresiko pada blog anda. sekarang ini google lebih ketat blog blog yang melanggar aturan bisa di banned atau hapus.

2. Promosikan di media sosial
banyak sudah yang memanfaatkan media sosial ini seperti facebook, twitter dan media sosial lainnya untuk promosi blog, trafik bisa mencapai 200 perhari untuk blog baru.

3. Posting secara konsisten artikel-artikel yang berkualitas dan banyak dicari orang. Secara logika memang benar konten blog menjadi sangat penting, bayangkan bagaimana blog mau bertrafik tinggi kalau konten blognya biasa-biasa saja, kemudian sedikit postingannya. Apa yang bisa kita beri untuk pengunjung blog kita.

Setelah blog sudah berumur satu tahun lebih dan sudah terindex oleh google barulah trafik blog mulai meningkat, sumber trafik dari google mulai tinggi ini saatnya mulai mengoptimasi untuk SEO.

Demikian share pengetahuan kali ini yang bisa saya bagikan.






Terima kasih sudah berkomentar