Cara Belajar Orang Pintar

Anda merasa sudah belajar semaksimal mungkin tapi hasilnya tidak sesuai harapan anda, anda kalah dengan teman-teman anda, Share kali ini akan berbagi bagaimana cara belajar Orang pintar, disini bukan penulis yang pintar tapi menceritakan aktivitas belajar seorang anak bisa dibilang hasil pengamatan penulis, ukuran pintar disini rangking pertama dikelasnya. Semoga membantu para siswa meraih prestasi yang di inginkan.

Secara umum yang dilakukan adalah belajar dan berdoa, apa sajakah yang dilakukan, kalau belajar pada umunya sama seperti membaca, membuat poin-poin yang penting dalam sebuah catatan, menghafal dan memahaminya berikut yang dilakukan

1. Memotivasi diri
Ini menurut saya penting, dari motivasi ini akan menumbuhkan niat dan semangat untuk mendapatkan apa yang di inginkan, sehingga bersungguh dalam belajar, contoh-contoh motivasinya misalnya saya harus berprestasi untuk masa depan saya, saya ingin jadi dokter. Lainnya saya harus berprestasi untuk membanggakan orang tua saya ingin membalas budi jerih payah kedua orang tua yang sudah membiayai sekolah saya. Motivasi lain saya harus bersungguh-sungguh belajar saya harus lebih baik dari kakak dan adikku, dan motivasi anda lainnya, jika perlu tulis dalam kertas dan tempel di kamar anda, karena terkadang orang mudah lupa, mudah putus asa dengan adanya tulisan motivasi tersebut, akan melihat membacanya setiap hari sehingga semangatnya menjadi setiap hari.

2. Ikut Les bimbingan belajar Pelajaran Tambahan
Yang ini juga perlu karena pemahaman belajar disekolahan tidak cukup, perlu pemahaman dalam proses pembelajaran yang lain seperti les tambahan, dan tips dari saya memilih tempat les juga jangan asal-asalan, pilih tempat les yang memang sudah terbukti, bagaimana cara mengetahuinya cari informasi tanyakan kepada teman yang pernah les ditempat itu tanyakan pengajarnya. Biasanya tempat les memiliki metode yang berbeda dalam mengajarnya, mempunyai teknik atau trik yang berebda seperti disekolah. Saya pernah menemui anak yang kapok les pelajaran tambahan karena les malah membuat tambah bingung dan memusingkan. Dengan kegiatan belajar yang penuh akan membuat siswa menjadi fokus belajar tidak terganggu dengan pikiran lainnya, setelah pulang sekolah istirahat sebentar langsung berangkat les tambahan, kemudian malamnya belajar lagi.
                                                                                             
3. Punya Tempat Bertanya (seperti guru ) diluar sekolah
Kalau ada tugas sekolah atau sesuatu yang tidak tahu biasanya yang ditanyakan kakak atau kedua orang tua, tapi terkadang tidak bisa membantunya, maka dibutuhkan guru diluar sekolah. Guru diluar sekolah anda bisa bertanya guru les tambahan anda, datang ke tempat les dan konsultasikan.

4. Rajin Beribadah dan Doa
Ini yang saya lihat misalkan pada saat ujian, anak ini rajin sholatnya, sholat wajib dan sholat sunah lainnya seperti sholat dhuha, kemudian berzikir. Mencatatnya dalam lembaran kertas kemudian menempelkannya di dinding kamar.

Demikian share tentang cara belajar  orang pintar, jika dirasa bermanfaat silakan bagikan share dengan memberikan url link blog ini sebagai sumbernya







Terima kasih sudah berkomentar