Cara Mendapatkan Gaji Tinggi di Tempat kerja anda

Kemarin-kemarin ramai diberitakan demo buruh yang menuntut kenaikan UMK, terkait dengan itu berikut share kali ini yang akan saya bagikan tentang Bagaimana untuk mendapatkan gaji yang tinggi di tempat kerja anda, Ini bukan dari saya tapi menulis dari ungkapan seorang pimpinan, mungkin karakter pimpinan berbeda-beda, tapi saya tidak akan membahas ini, yang akan saya bahas adalah bagaimana agar mendapatkan gaji yang tinggi berdasarkan dari ungkapan seorang pimpinan yang saya temui.

Sebagai pekerja karyawan apalagi sebagai pelaksana tidak bisa berbuat apa-apa selain menjalankan perintah pimpinan, kalau menentang sedikit saja ada peringatan mau melanjutkan bekerja atau berhenti dari perusahaan, terkadang kita hanya egois inginnya gaji yang tinggi, padahal tidak tahu apa-apa kondisi perusahaan sebenarnya.

Berikut salah satu ungkapan pimpinan yang pernah saya dengarkan “ dalam sebuah lembaga atau perusahaan itu seperti keluarga, manajer atau pemilik atau pimpinan itu orang tuanya dan karyawan itu sebagai anaknya, seorang bapak pasti ingin membahagiakan anaknya, begitu juga seorang manajer ingin anak buahnya sejahtera. Orang tua melihat anaknya rajin tidak pernah melanggar selalu patuh kepada orang tua, sebagai orang tua pasti akan memberikan perhatian lebih, misalnya memberikan hadiah atau sesuatu yang membuat orang itu bahagia.

Begitu juga disebuah perusahaan jika ada seorang karyawan yang rajin dan bekerja keras sehingga perusahaannya menjadi maju, sebenarnya karyawan tanpa meminta seorang pimpinan akan memikirkan sebuah hadiah yang pantas untuk karyawan tersebut bisa naik jabatan atau gajinya dinaikan.

Lalu bagaimana ketika pimpinan itu lupa, anda sudah bekerja keras untuk perusahaan, membuat perusahaan maju dan anda tahu keuangan perusahaan pun cukup bagus namun tidak ada peningkatan kesejahteraan, tetaplah bekerja dengan baik, buat diri anda memiliki peranan penting dalam perusahaan tersebut, buat perusahaan tanpa anda menjadi goyang sehingga mengalami penurunan, kemudian diwaktu yang tepat misalkan dalam meeting atau rapat kerja sampaikan ingatkan pimpinan anda. bisa jadi ada sesuatu hal permasalahan perusahaan yang anda belum tahu sehingga pimpinan belum bisa meningkatkan kesejahteraan karyawannya. Begitu juga didalam keluarga misalkan anda menginginkan sepeda motor, orang tua mengetahuinya kalau anda sedang ingin dibelikan motor tetapi orang tua tidak membelikan, pada saat kumpul keluarga anda pun mengingatkan orang tua, kemudian orang tua memberikan alasan tidak membelikan motor dikarenakan ada hal yang lebih penting yaitu untuk membayar biaya masuk sekolah adiknya.

Demikian uraian secara gambaran umum bagaimana agar mendapatkan gaji tinggi ditempat kerja anda, dapat disimpulkan tindakan dan sikap yang dilakukan adalah dengan bekerja sebaik mungkin memberikan yang terbaik untuk perusahaan tempat anda bekerja, kembangkan terus kualitas diri anda sendiri sehingga anda menjadi SDM yang memiliki skill terlatih dan berpengalaman yang bisa diandalkan dibutuhkan dicari oleh perusahaan.







Terima kasih sudah berkomentar