Empat Pelajaran dari blog yang dihapus Blogger

Satu lagi blog bagus dihapus google, sudah banyak para blogger yang memosting tentang dihapusnya blog ini, maaf tidak saya sebutkan alamat blognya, yang akan bahas disini mengambil pelajaran dari sebuah kejadian seputar blog yang dihapus oleh Blogger.

Blog dihapus bagi dunia perbloggeran ini berita yang lagi getol sebagian ada blog-blog bertrafik tinggi yang dihapus, kata orang google lagi bersih-bersih, lagi memperbaiki kualitas hasil pencarian, jadi yang melanggar langsung dibabat. melanjutkan uraian diatas, saya sendiri terlambat mengetahuinya, karena biasa saling komentar, pas ada waktu senggang coba blogwalking kembali mengunjungi apa yang saya lihat terheran-heran karena blognya di hapus, yang dibenak kenapa ni blog dihapus padahal ni blog sangat bagus dan bermanfaat.

Seputar blog yang dihapus ini, menurut saya ini salah satu blog bagus, konten artikelnya memberikan manfaat, gaya penulisannya mudah dipahami, banyak pengalaman-pengalaman adminya tentang blogging di ceritakan disini, adminnya juga ramah, suka komentar balik, yang paling saya ingat itu nasehatnya tentang blogging yaitu kalau mau trafik blognya tinggi dan banyak yang komentar adalah sering dan perbanyak berkunjung ke blog orang lain dan meninggalkan komentar lambat laun dalam satu tahun blog akan mengalami perubahan trafik yang bagus. Bisa dibilang saya pengunjung setianya disamping memang artikelnya bagus, adminya juga selalu berkunjung balik ke blog saya dan memberikan komentar yang bagus.

Terakhir saya mengunjungi blog ini membahas tentang memberikan komentar dengan menggunakan  open ID, masih ingat dalam tulisannya memberikan arahan dalam komentar gunakan open ID karena backlink menjadi lebih berkualitas, saya pun mencoba arahanya menggunakan Open Id, tetapi pas konfirmasi gagal dan saya tidak jadi berkomentar menggunakan open ID.

Begitu melihat blognya dihapus, saya penasaran apa sih penyebabnya, saya ingat si admin ini pernah komen dengan account google+, langsung saja saya menuju accountnya, ternyata memang benar blognya dihapus oleh google, dan saat ini menggunakan alamat blog baru. Banyak sobat-sobat blogger yang turut prihatin karena blognya bagus-bagus artikelnya banyak memberikan panduan yang bermanfaat bagi seorang blogger yang masih belajar.

Lalu apa penyebab blognya di hapus.

Dari keterangan si admin mengungkapkan kemungkinan karena terlalu sering dan banyak berkomentar menggunakan open ID, kelihatannya google menangkapnya sebuah scam, kemudian terjadilah blog dihapus, untungnya saja account google+ nya masih ada dan para pengunjung setianya sudah menambahkan teman jadi ketika blog hapus tidak bisa diakses, bisa menghubungi via google+ dan si admin ini bisa membangun kembali blog barunya dan diperkenalkan lagi via google+ nya, dengan bantuan google+ ini pengunjung setianya ini bisa mengikuti tulisan-tulisannya lagi melalui blog barunya.

Dari pembahasan dan kejadian blog dihapus tersebut saya dapat memetik beberapa pelajaran sehingga nantinya kejadian blog dihapus tidak menimpa pada blog saya

1. Berhati-hati jangan sekali-sekali promosi scam, dari keterangan admin mengungkapkan bahwa penyebab blog dihapus karena terlalu seringnya berkomentar menggunakan accoun open ID, kemudian google menganggapnya scam, jadi saran saya dalam blogging untuk mencari aman fokuskan saja menulis yang baik dan berkualitas agar bisa update blog setiap hari satu artikel.

2. Widget media sosial seperti google+, Facebook, Twitter perlu dipasang di blog, dari kejadian blog yang dihapus tersebut karena sudah memiliki acoount google+ yang memiliki banyak pertemanan/follower, ketika blog dihapus dan membuat blog baru, blog baru ini akan terbantu trafiknya  dari banyaknya  follower anda di google+.

3. Pentingnya konten blog, jika anda menulis artikel yang memiliki nilai informasi yang bermanfaat, maka akan disukai banyak orang, dan dimungkinkan menjadi pengunjung rutin blog anda. seperti blog yang dihapus ini meskipun blognya dihapus, pengunjung rutin ini tetap mengikuti tulisan-tulisannya meski sudah berganti alamat blog atau blog baru.

4. Jadilah admin yang ramah, seperti blog yang dihapus ini, setiap ada orang yang berkomentar si admin ini akan berkunjung balik dan memberikan komentar, admin yang aktif selalu menjawab komentar orang lain, seringnya hubungan interaksi dengan beberapa blogger, si admin ini menjadi memiliki banyak follower yang bisa jadi karena seringnya berkomunikasi menjadi sahabat

Baca Juga 3 HAL PENTING UNTUK TRAFIK BLOG
Demikian pengetahuan kali ini yang bisa saya share.







Terima kasih sudah berkomentar