Membuat Blog Pantas Bertrafik Tinggi

Trafik Blog
Pengetahuan yang didapat kali ini tentang blog yang ramai dikunjungi, memiliki blog yang ramai pengunjung menjadi kebanggaan tersendiri apalagi blog itu di monetize dimanfaatkan dijadikan sumber penghasilan dari blog.

Dari berkunjung ke forum ke blog banyak orang yang menanyakan bagaimana meningkatkan trafik, bagaimana agar blog ramai dikunjungi ada yang dibuatnya pusing dengan belajar SEO yaitu mendatangkan pengunjung dari mesin pencari.

Berikut saya melakukan eksperimen pengamatan kecil-kecilan dengan melakukan blogwalking dari satu blog ke blog yang lain, sehingga pada artikel ini saya beri judul pantaskan blog anda bertrafik berpengunjung ramai, ruang lingkupnya sebatas blog saja yang berisi artikel-artikel informasi, berikut dapat saya memberikan kesimpulan.

Menurut versi saya ada beberapa yang membuat blog ini pantas bertrafik tinggi.

1. Gaya bahasa penulisan

Dari beberapa blog ada dua blog yang saya kunjungi memiliki trafik tinggi dan alexa yang ramping semuanya topiknya tentang blogging dan ada satu lagi mengulas tentang berita terkini, ketika saya berkunjung bahasa penulisannya sepeti orang yang ngobrol, membuat pembaca mudah memahami dari awal sampai akhir artikel. Saya sendiri ketika berkunjung hampir 4 sampai 10 artikelnya saya baca.

2. Tulisan memberikan solusi atau panduan

Kebanyakan artikelnya memberikan solusi dari sebuah permasalahan atau beberapa panduan, dengan bahasa yang mudah dipahami kemudian setelah membaca artikelnya menjadi terbantu, inilah yang menurut saya pantas blog bertrafik t inggi.

3. Anchor teks disetiap artikel

Disetiap artikelnya terdapat anchor teks yang mengarahkan ke artikel lain, dengan kalimat yang menarik dan membuat penasaran untuk membaca artikel lainnya, ini yang membuat pageview blog tinggi

4. Loading blog yang cepat
Loading blog juga penting, karena jika menunggu terlalu lama pengunjung malas dan akhirnya beralih ke blog yang lain.

5. Iklan yang tidak berlebihan
Pengunjung blog tentu saja untuk membaca informasi yang ada bukan untuk melihat iklan,  jadi iklan jangan berlebihan karena akan membuat pengunjung dalam membaca artikelnya kurang nyaman

Uraian singkat ini hanya sebuah evaluasi blog saya sendiri, Demikian uraian diatas adalah kesimpulan versi saya mungkin ada yang mau menambahkan tentang pantaskah blog anda bertrafik tinggi. baca juga artikel blogging lalinnya klik di artikel blogger







Terima kasih sudah berkomentar