Sudah Punya SIM Tetap juga ditilang

Dulu sebelum punya SIM, orang tua menyuruh untuk segera membuat SIM, karena SIM sangat penting agar terlepas dari razia motor, pada intinya tidak kena tilang pelanggaran, namun ternyata selain surat-surat seperti STNK dan SIM sudah ada masih bisa kena razia tilang motor. Ada-ada saja pelanggaran yang membuat kena tilang atau razia, seperti berikut ini.

1. Tidak menyalakan lampu disiang hari
Ini yang pernah saya alami, biasanya lampu saya nyalain, eh ini pas tidak nyala kelihatanya habis di pencet anak buat mainan, terus pas waktu makai lupa ngecek lampu jalan saja, ada razia langsung distop kena tilang deh, dalam hati agak emosi udah kesiangan di stop kena tilang, gara-gara lampu ditilang padahal kan tinggal dinyalain lampunya saja kecuali lampunya emang rusak ga bisa nyala baru kena tilang, eh tidak ternyata tetap kena tilang, ya sudah surat saya kasihkan dan sidang.
Terheran dengan tilang tersebut bertanya-tanya sendiri kenapa tidak bijaksana banget gara-gara lampu lupa dinyalain kena tilang, setelah beberapa hari saya pun baru mengerti dan menyadari kenapa gara-gara lampu ditilang, ternyata ini menjadi perhatian biar orang selalu menyalakan lampu ketika siang hari, coba saja kalau dibiarkan dengan alasan lupa akan banyak terjadi pelanggaran, orang tidak menganggap penting menyalakan lampu.

2. Melanggar rambu-rambu karena tidak melihatnya
Ini lagi ketika diluar kota karena masih bingung fokusnya kedepan tidak melihat rambu-rambu yang agak tertutupi pepohonan, melaju saja eh ternyata satu lajur, kena tilang deh.. wah meski punya SIM masih kena tilang juga.

3. Lupa tidak pakai helm
Yang ini habis dari toko olahraga, ketika memarkir motor helm saya bawa kedalam toko, kemudian lupa helm tertinggal ditoko, jalan saja ketika melewati Pos dihentikan baru nyadar kalau tidak pakai helm, yang ini tidak ada toleransi meski helm tertinggal tetap di tilang. Disini nego-nego tidak terjadi toleransi tetap di tilang. Ini juga menjadi perhatian saya kalau pakai motor memang harus pakai helm.

Demikian ketiga hal meski sudah punya SIM tetap juga kena tilang karena adanya pelanggaran-pelanggaran lain.







1 komentar:

Click here for komentar
December 7, 2013 at 5:28 PM ×

Iya memang benar sekarang ini memang sangat ketat aturan lalu lintas di Indonesia. Semua itu demi keselamatan dalam berkendara mas. Iya di syukuri aja. Kan baru ditilang. Nggak di ambil kan motor nya? hehee peace ^^

Selamat Wahyu Eka Prasetiyarini dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar