Tentang Kaya dan Miskin Sebuah Motivasi

Motivasi
Hidup ini ada 2 pilihan kaya dan miskin, tentu saja orang memilihnya kaya, tapi dalam realita kehidupan ini ingin kaya tapi banyak yang malas kesehariannya santai, bermalas-malasan, bergantung pada orang lain, mengharap belas kasihan dari orang lain dan banyak lainnya, namun sebagian juga ada banyak yang bekerja keras dari pagi sampai malam untuk mendapatkan kekayaan.

Tentang Miskin dan Kaya ini tiap orang ada juga yang beranggapan berbeda ada yang bilang kaya dan miskin itu sudah nasib atau takdir, ada juga buat apa kaya, harta tidak dibawa mati dan anggapan lainnya.

Berikut Jika anda kaya, banyak yang bisa anda lakukan
- Bisa membahagiakan kedua orang tua, Anda sukses orang tua juga ikut bangga dan senang
- Bisa memberangkatkan haji orang tua
- Bisa membangun masjid dan tempat ibadah lainnya
- Bisa memberikan fasilitas dan makanan serta kesejahteraan lainnya untuk anak dan istri
- Bisa membantu saudara kakak, adik yang membutuhkan
- Bisa Menjadi orang yang terhormat dan terpandang di masyarakat karena anda sering berpartisipasi dalam kegiatan bermasyarakat
- Tidak perlu lagi menjadi karyawan yang disuruh-suruh, dengan kekayaan tersebut anda bisa mendirikan perusahaan dan memperkerjakan orang, anda sudah menjadi orang yang bermanfaat bagi orang banyak karena sudah memberikan pekerjaan.

- Bisa Menyantuni anak yatim piatu
- Anda tidak dipermasalahkan lagi dengan biaya pendidikan anak.
- Anda bisa lebih tenang beribadah dan kegiatan sosial karena tidak lagi menghawatirkan keuangan

- Dan banyak lainnya, memang uang atau kekayaan tidak dibawa mati, tetapi apakah akan meninggalkan hutang, meninggalkan nama yang buruk ketika anda meninggalkan dunia ini, dengan memanfaatkan kekayaan yang baik ini akan menjadi kenangan yang selalu dikenang untuk yang ditinggalkan karena anda sudah hidup bermanfaat untuk orang selama di dunia, seperti para pahlawan kita yang selalu dikenang jasa-jasanya.

Dan berikut jika anda tidak kaya, 

- Tiap hari bingung khawatir besok makan apa
- Sering mengeluarkan jurus terkahir yaitu “berhutang”
- Menyusahkan orang lain
- Bergantung pada orang lain
- Pengin ini itu hanya dalam hati tidak pernah terwujud
- Dan banyak kesusahan-kesusahan lainnya

Bagaimana anda masih mau bermalas-malasan, terkadang memang untuk mewujudkan mimpi itu tidak mudah, seperti misalnya cari kerja sulit, mau usaha tidak ada modal, berikut beberapa hal yang mungkin bisa membantu

- Jalani apa yang anda bisa yang ada didepan mata, jangan lihat pendidikan atau hal lain karena masih lebih baik bekerja apa adanya ada yang dikerjakan dari pada menganggur.

- Perbanyak membaca dan bersosial
- Kembangkan kemampuan, kualitas diri seperti mengikuti pelatihan-pelatihan, kursus-kursus dan lain sebagainya

- Terus bekerja keras untuk memperbaiki diri
- Bersabar
- Beribadah dan Berdoa.

Demikian ulasan singkat yang didasarkan dari pengetahuan dan khayalan he.he...mohon maaf jika ada salah kata, mungkin jika ada salah ada yang mau meluruskan silakan tinggalkan di form koemntar dibawah..baca   juga artikel lainya pada menu daftar isi. Terima kasih sudah berkunjung.







2 komentar

Click here for komentar
December 9, 2013 at 6:43 PM ×

iya bener banget bahwa hidup adalah sebuah pilihan dimana kita dihadapkan sebuah pilihan untuk kelangsungan hidup kita apakah ingin menjadi baik ataukah ingin menjadi tidak baik ya mas :)

Balas
avatar
admin
December 18, 2013 at 1:12 AM ×

nah ini dia yang butuh di cermati :D

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar