Tentang Sepak Bola Kali ini Media Benar

Baru saja tadi siang baca status facebook yang mengungkapkan bahwa berita di media-media di myanmar yang menyatakan bahwa Timnas Indonesia akan kalah melawan Thailand dan yang akan lolos Tuan Rumah Myamar dan Thailand, hal ini didasarkan pada pertandingan Timnas sebelumnya yang hanya menang1-0 dari Kamboja, dari pertandingan tersebut Timnas Indonesia mempunyai kelemahan di lini penyerangan itu alasan utama yang lebih menggunggulkan Thailand dalam pertandingan yang nanti akan digelar.

Kemudian dari pernyataan di media tersebut admin fanpage tersebut mengungkapkan, yang intinya itu bagian stratetgi pelatih Timnas Indonesia agar Indonesia dipandang lemah, sehingga pada pertandingan nanti Timnas Thailand akan bermain biasa saja, dan ini menjadi kesempatan Indonesia untuk menunjukan kekuatan tim sebenarnya. Dari status tersebut saya berkomentar, pintar banget pelatihnya, misalkan itu bukan bagian dari strategi pelatih semoga dengan adanya pemberitaan tersebut Timnas Indonesia menjadi semangat untuk membuktikan kepada Timnas Thailand bahwa Indonesia Menang.

Apa yang terjadi, hasil pertandingan membuktikan bahwa Indonesia kalah 4 – 1 dari Thailand, hasil yang buruk. dalam hal ini media-media di myanmar tidak meleset memang benar apa yang diberitakan. Jujur saya adalah salah satu pencinta Timnas Sepakbola, saya selalu menunggu laga-laga berikutnya meski kalah tidak mengurangi kecintaan kebanggaan saya terhadap sepakbola Indonesia.

Rasanya ingin berkomentar juga tentang sepak bola Timnas, tapi bukan bermaksud menjelek-jelekan, tapi bersifat usulan saja, sering membaca komentar di facebook yang merendahkan, padahal coba yang komentar suruh maen bingung, berikut koementar asalan-asalan saya, melihat dua pertandinagan melawan kamboja dan Thailand berikut poin-poinnya

1. Penyelesaian akhir yang kurang efektif, mungkin juga karena lini belakang lawan yang tangguh atau juga karena penyerang timnas yang kurang variatif dalam menyerang, saya melihat terlalu banyak mendribling bola tidak langsung shot kegawang, semakin banyak shot ke gawang semakin besar goal yang bisa tercipta. Disini saya melihat terlalu lama membawa bola ketika diarea gawang lawan kadang juga mundur lagi kebelakang, kenapa begitu ada kesempatan langsung shot saja karena lini belakang juga tidak tinggal diam pasti akan bekerja keras untuk merebut bolanya. Tendangan kegawang dilakukan pas benar-benar posisi menendang yang tepat memang bisa goal namun bisa juga posisi penjaga gawang sudah menempatkan posisi yang tepat sehingga sering tendangan bola tepat dipenjaga gawang. Yang dikhawatirkan lupa jadi terlalu lama membawa bola diarea gawang, lakukan shot tandang kegawang, maunya efektif tapi dari pada tidak mendapatkan peluang shot kegawang, lebih banyak spekaluasi lihat keadaan lini belakang kalau pun susah ditembus lakukan dari jarak diluar kotak penjaga gawang.

2. Ketika melawan thailand organisasi permainan thailand lebih bagus bervariatif dan cukup efektif juga sehingga berhasil mencetak 4 goal, kembali kedasar sepakbola secara sederhanya sepakbola adalah permainan tim, jadi  kekompakan dan kerjasama tim menjadi pokok utama yang harus benar-benar terlatih, antar lini bervariatif dalam melakukan umpan pendek maupun umpan lambung ini yang menurut saya perlu dimatangkan dalam persepakbolaan, meski ada pemain berkualitas punya skill bagus kalau tidak ada kerjasama tim akan mudah dikalahkan, saya bisa mencontohkan diajang piala dunia Korsel adalah tim yang tidak diunggulkan tidak ada bintang yang bersinar dilevel dunia bisa masuk semi final, kemudian Timnas U-19 Indonesia yang bisa mengalahkan Tim Korsel ini karena permainan Tim bukan karena individu, jadi inti pokoknya permainan yang terorganisasi dengan baik perlu terus dilatih.

Saya berandai-andai dengan sepak bola Indonesia sebagai berikut :

1. Andai saja semua warga negara Indonesia lebih cinta sepak bola Indonesia dari pada sepakbola luar negeri seperti liga inggris, liga spanyol, mungkin sepakbola Indonesia akan cepat berkembang karena pemainnya menjadi semangat termotivasi dalam bermain karena menjadi pusat perhatian.

2. Andai saja kontrak pemain diIndonesia setinggi kontrak pemain-pemain dieropa ini akan memotivasi para pemain berlomba-lomba untuk menjadi bintang sepakbola supaya masuk dalam daftar pemain termahal

Demikian posting tentang sepakbola, maaf jika ada salah kata.. bermaksud hanya ingin ikut sumbangsih memajukan sepakbola Indonesia.







Terima kasih sudah berkomentar