Tips Membangun Rumah

Kali ini ada topik tentang membuat rumah yang akan saha share kali ini, rumah sebagai tempat istirahat setelah melakukan rutinitas yaitu aktivitas dari pagi sampai sore bahkan malam, memiliki rumah impian yang nyaman yang bisa menjadikan tempat istirahat yang menyenangkan itulah yang diinginkan setiap orang.

Model rumah atau desain rumah tiap orang memiliki selera yang berbeda-beda, Berikut ada tips versi saya yang akan saya bagikan semoga menjadi inspirasi anda dalam membangun rumah.

1. Rumah terdiri dari beberapa ruangan, yang sudah pasti ada tempat tidur, dapur, ruang tamu, ruang keluarga, yang menjadi tambahan adalah bangun ruang mushola kecil, kemudian ruang kerja dan perpustakaan dijadikan satu sehingga ketika ada kerjakan banyak dan harus dikerjakan dirumah anda memiliki ruang khusus yang nyaman sehingga bisa berkosentrasi dalam mengerjakannya, bila perlu membuat gudang untuk penyimpanan barang yang jarang dipakai, jadi kesimpulannya tips disini buat ruangan khusus sesuai kebutuhan, contohnya jika anda orang yang sibuk sediakan ruangan khusus untuk tempat bekerja anda dirumah.

2. Membuat Taman, rumah sebagai tempat yang nyaman dan tidak membosankan, dengan dibuatnya taman ini adalah taman sebagai salah satu media untuk membuat rumah terasa lebih alami dan indah, diwaktu liburan anda bisa bersantai bersama keluarga di taman.

3. Membuat kebun dibelakang rumah, pengalaman saya berkunjung kerumah-rumah orang-orang dengan tingkat ekonomi menengah keatas kebanyakan ada halaman yang dijadikan kebun dibelakang rumah, kebun dibelakang rumah ini nantinya dijadikan hiburan atau aktivitas dirumah seperti memelihara ayam, burung dan juga menanam tanaman-tanaman yang buahnya dibutuhkan untuk keperluan dapur seperti cabe, tomat, ubi dan lain sebagainya, dan juga bisa membuat kolam pemeliharaan lele, gurami dan ikan air tawar lainnya. Apalagi yang sudah pensiun kerja berkebun ini perlu untuk aktivitas untuk mencegah kejenuhan berlama-lama dirumah.

Yang menjadi kendala dalam uraian diatas adalah mungkin luas tanah yang kurang mencukupi, kemudian biaya, namun demikian anda bisa merencanakan dari sekarang anda bisa memulai membangun yang pokok-pokok dulu untuk taman dan kebun yang penting sudah anda sediakan, dan anda bisa selesaikan pada saat pengembangan nantinya.

Demikian share kali ini tentang tips bagaimana membangun rumah, semoga bermanfaat







1 komentar:

Click here for komentar
May 5, 2014 at 4:36 PM ×

Artikel yang bagus, semoga miminnya mau mampir n baca artikel ane yang ga kalah bagusnya. heee
Salam kenal, terima kasih
Cara Membangun Rumah Di Tanah Yang Miring
Cara Mudah Temukan Rumah Dijual / Disewa Disini
Sewa Apartement
Perumahan Baru

Selamat acc soleh dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar