Tips Membuat Judul menarik untuk artikel

Membuat judul yang menarik, sangat penting untuk sebuah artikel, contoh saja buku, dengan judul buku yang menarik akan mempengaruhi nilai jual buku, kemudian dalam sebuah iklan kalimat mempunyai pengaruh dalam kesuksesan iklan tersebut. Kalau anda dalam membuat menulis artikel untuk blog anda, apa yang anda lakukan terlebih dahulu menentukan judul atau menulis isi artikel dulu. Judul artikel untuk blog merupakan faktor penting kesuksesan blog.

Dengan judul-judul yang menarik akan membuat orang terprovokasi dan terpengaruh sehingga ingin membaca artikel lebih lengkap. mencontohkan saya sendiri, ketika saya mencari informasi saya menggunakan mesin pencari google, dengan mengetikan kata kunci akan muncul beberapa judul artikel dihalaman google, kemudian saya klik judul  dan berkunjung ke sebuah blog, ketika membaca artikelnya dibawah artikel atau di side bar blog biasanya ada pilihan artikel lainnya, disitu ada judul-judul artikel yang menarik perhatian saya, sayapun membaca artikel lainnya, terkadang saya sampai membaca sampai 5-10 artikel diblog itu. Dari uraian singkat diatas dapat disimpulkan bahwa judul memiliki peranan penting dalam kesuksesan pembuatan artikel.

Lalu bagaimana membuat judul yang menarik untuk artikel

Berikut tips membuat judul yang menarik untuk artikel versi saya, awal sebagai blogger saya sering dibuatnya pusing, bingung dalam membuat judul blog, dengan seringnya dibuatnya pusing kemudian muncul solusi dengan sendirinya, cara-cara yang sering saya lakukan adalah

Menulis isi artikel terlebih dahulu judul belakangan

Ketika menulis artikel pengalaman misalnya, mudah membuat sebuah artikel, membuat sebuah tulisan seperti orang sedang bercakap-cakap, ngobrol dengan teman tanpa harus mikir panjang seperti mengarang cerita, menulis apa-adanya, setelah isi artikel selesai baca ulang disitu terkadang ada kalimat yang bagus untuk diambil sebagai judul artikel, itu yang biasa saya lakukan ketika sedang bingung membuat judul artikel. terkadang juga kalau lagi banyak ide saya juga menentukan judul terlebih dahulu kemudian menjabarkan isinya,  menurut anda mudah yang mana menentukan judul dulu atau isi artikel terlebih duku.  Kalau saya sendiri merasakan lebih mudah membuat isi artikel dulu kemudian menentukan judul.

Sering membaca artikel dan memperhatikan judulnya

Ketika sedang browsing untuk mencari informasi yang sedang saya butuhkan, saya melihat judul-judul artikel blog yang menarik perhatian, dari situlah saya belajar bagaimana membuat judul artikel. Dalam belajar menentukan judul yang menarik, yang saya lakukan adalah dengan sering membaca-baca artikel kemudian mengamati dalam penulisan judul artikel, saya salut dengan para wartawan media dalam membuat judul sangat menarik bisa mempengaruhi sehingga seseorang tersebut terbawa dan akhirnya membaca lebih lengkap .

Bagaimana anda masih bingung dalam membuat judul untuk artikel anda

Berikut ada opini dari saya, untuk dapat memberikan judul yang tepat dan menarik dari suatu artikel adalah dengan proses belajar, ini menurut saya alamiah, pertama anda mungkin akan bingung membuat judul kemudian terkesan tidak menarik, lambat laun jika anda terus belajar dan melatihnya lambat laun anda akan pintar dalam membuat judul artikel. Bisa dibilang singkatnya menjadi ahlinya karena sudah terbiasa melakukannya. Contohnya saja ketika anda awal-awal belajar mengetik dikomputer, mengetiknya lama matanya mencari huruf untuk mengetik beberapa kata, kemudian karena seringnya melatih jari anda untuk mengetik lambat laun anda bisa mengetik dengan cepat.

Baca juga MEMBUAT BLOG PANTAS BERTRAFIK TINGGI

Demikian share pengetahuan kali ini.






1 komentar:

Click here for komentar
April 17, 2014 at 10:02 PM ×

Oke,

Selamat Julka Hendri dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar