2 pengalaman yang dijadikan pelajaran dalam berkendara motor

Pengalaman Mengendarai Sepeda Motor, Dalam mengendarai sepeda motor ini ada beberapa pengalaman yang akan saya ceritakan pada postingan kali ini, seringnya mengendarai sepeda motor antar kota terdapat sebuah pengalaman buruk sehingga menjadi pelajaran dengan mendapatkan pelajaran dan pengalaman kejadian-kejadian berkendara sepeda motor  yang tidak menyenangkan  tidak terulang lagi. Semoga yang sedang membaca tulisan ini mendapatkan manfaatnya sehingga tidak mengalami hal yang sama.

Berikut ada 2 pengalaman yang dijadikan pelajaran dalam berkendara motor, berikut ada 2 cerita

Cerita Pertama

Waktu perjalanan keluar kota Ketika itu mengendarai sepeda motor pada medan perbukitan  yang naik turun, dan waktu itu cuaca hujan dan jam menunjukan jam 7 petang  dan waktu itu perjalanan di tengah hutan jauh dari pemukiman kemudian yang lebih buruknya adalah macet, disitulah terjadi hal yang tidak menyenangkan dimana ketika jalan menanjak naik didepan saya ada kendaraan mobil pick up, tiba-tiba mobil tersebut mundur saya dibelakangnya, untungya saya tidak apa-apa saya masih bisa melanjutkan perjalanan
Dari kejadian ini dipetik sebuah pelajaran diantaranya ketika mengendarai dalam keadaan jalan menanjak jangan dibelakang mobil, kemudian lebih baik ketika perjalanan keluar kota dilakukan pagi hari atau jangan sampai kemalaman di tengah jalan. Mengendarai sepeda motor dimalam hari kurang nyaman. Apalagi kalau hujan, mau berhenti nanti bisa tambah malam sampai kerumah.

Cerita Kedua

Sebuah perjalanan mudik mengendarai sepeda motor, terdapat sebuah pengalaman yang tidak menyenangkan, berangkat sore hari dengan alasan biar tidak kepanasan ternyata salah karena diakhir perjalanan hujan dan ini membuat celaka. Berikut cerita singkatnya waktu itu magrib dan hujan karena mau sampai dalam hati tanggung terus melanjutkan perjalanan, karena hujan dan mulai gelap kaca helm saya buka, berulang-ulang kaca helm tersebut menutup sehingga berkendara menjadi tidak nyaman. Saat itu secara  tiba-tiba kaca helm mendadak tertutup sehingga menutupi pandangan kemudian kaget dan mengerem mendadak kemudian hilang keseimbangan dan terjadilah saya jatuh dari motor, untungnya masih bisa melanjutkan perjalanan meski dengan motor depan lampu pecah, kemudian setang motor bengkok.

Pelajaran yang dipetik dari peristiwa ini diantaranya apabila berkendara tidak nyaman berhenti dulu perbaiki dengan benar kemudian baru melanjutkan perjalanan.

Baca juga  MENCEGAH KECELAKAAN DALAM BERKENDARA SEPEDA MOTOR 

Demikian share kali ini sebuah pengalaman mudah-mudahan ada manfaatnya.







2 komentar

Click here for komentar
January 4, 2014 at 8:54 PM ×

iya saya juga pernah mas kecelakaan naik motor. Sepertinya harus hati-hati lagi ya saat berkendara. Apalagi saat ini musim ujan. Pasti jalanan pada licin ya :)

Balas
avatar
admin
January 6, 2014 at 1:01 PM ×

@ Mba Ririn : iya mba, mudah-mudahan dari pengalaman ini, tahu dan berhati-hati dalam mengendarai sepeda motor

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar