Banyak Godaan Kerja di Bagian Keuangan

Berikut ini misiane akan share tentang sebuah obrolan yaitu tentang sebuah jabatan dalam suatu pekerjaan.  Pada sebuah acara perjalanan keluar waktu itu jam makan siang kami mampir kesebuah warung makan, disitu ada obrolan antar bos yang secara tidak sengaja saya dengarkan.

Dalam obrolan tersebut menjelaskan salah seorang mengungkapkan kalau orang tuanya dulu berpesan bahkan memberikan wasiat kalau mau jadi pekerja jangan bekerja di bagian keuangan, dan sampai sekarangpun orang tersebut mengikuti nasehat orang tuanya dari berbagai jabatan yang pernah dijalani tidak berkaitan dengan keuangan.

Orang ini memang dalam bekerja banyak memiliki kelebihan salah satunya ketelitian dan cerdas dalam mengambil keputusan-keutusannya, pantas saja bigbosnya selalu memberikan jabatan penting, pernah suatu saat orang ini dipromosikan menjadi kepala keuangan, namun Karena nasehat itu orang ini menolak dengan tegas, sempat ada paksaan dari bigbos untuk menduduki jabatan tersebut, sampai pada akhirnya karena berbagai alas an penolakan orang ini tidak diterima akhirnya menunjukan surat wasiat orang tua yang diberikan kepada orang ini, yang isinya dalam mendapatkan rezeki kalau sudah mantap memutuskan untuk menjadi pekerja, bekerjalah jangan dibagian keuangan. Setelah ditunjukan wasiat tersebut akhirnya sang bigbos menerima alasan tersebut dan akhirnya tidak jadi menduduki posisi kepala keuangan.

Lalu apa alasannya kenapa tidak boleh bekerja dibagian keuangan, alasan utama adalah uang bisa jadi sumber malapetaka, ketika seseorang memegang keuangan banyak orang yang buta, banyak orang menghalalkan cara demi uang dan mereka juga bisa saja tergoda membelanjakan materinya untuk hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan norma yang baik. Manusia punya keimanan yang bisa saja naik turun, bisa tergoda dan akhirnya timbulah malapetaka, banyak uang tidak senang tapi malah banyak uang hidupnya tidak tenang.

Tanggapan atau petikan yang bisa diambil benar juga uang bisa memberikan malapetaka jika tidak didasari keimanan yang kuat, prinsip hidup yang kuat, memang benar juga pernah saya lihat ada juga orang yang bekerja di bagian keuangan hidupnya carut marut, tidak sadar menggampangkan memakai uang kantor lambat laun ternyata banyak yang terpakai akhirnya ketika ada pemeriksaan ketahuan dan harus mengembalikan akhirnya sampai menjual rumah bertengkar dengan suaminya dan akhirnya hidup dengan mengontrak rumah.

Baca juga artikel berikutnya TENTANG PROFESI DAN PENGHASILAN 

Sekian mudah-mudahan misiane share kali ini ada manfaatnya.






Terima kasih sudah berkomentar