Cara Agar Tidak Mabok Perjalanan

Perjalanan wisata atau acara keluar kota membutuhkan perjalanan beberapa jam, didalam perjalanan tidak tahu pastinya terkadang ada saja yang mabok perjalanan, padahal sebelum berangkat keadaan kondisi tubuh fit sehat, terkadang juga ketika melihat orang mabok jadi ikut-ikutan muntah-muntah.

Untuk mengantipasi para pemabok diperjalanan ini biasanya pemilik mobil sudah menyediakan kantong kresek, biar mutahnya di plastik tidak mengotori jok mobil. Bagi yang suka mabok perjalanan berikut ada tips yang saya akan bagikan yaitu cara agar tidak mabok perjalanan :

1. Perut Jangan Kosong
Untuk mencegah masuk angin, isi perut anda, karena sering terjadi masuk angin diperjalanan, untuk yang tidak pemabok biasanya ketut berkali-kali, untuk yang mabokan ini bisa muntah-muntah.

2. Minum Obat Antimo
Ini salah satu obat yang sering digunakan dalam perjalanan

3. Duduk Didepan
Duduk didepan ini sering dilakukan bagi orang yang suka mabok perjalanan, ada benarnya tidak mabok karena duduk didepan getaran dan goyangan mobil tidak begitu berasa, dan pandangan bisa melihat kedepan, sehingga bisa mencegah rasa pusing.

4. Gunakan tempelkan salonpas di puser
Ini saya pernah mendengarkan obrolan orang, katanya menggunakan salonpas membuat tidak mabokan , dengan cara menempelkan di bagian puser. Kenapa tidak mabokan bisa jadi karena perut menjadi hangat terus sehingga mencegah masuk angin.

5. Sering berkendara mobil
Ini bisa juga merubah yang tadinya mabokan menjadi tidak mabokan, karena terbiasa dengan naik mobil mungkin saja jadi terbiasa dengan getaran dan goyangan mobil.

6. Jangan gunakan AC didalam mobil
Biasanya pemabok perjalanan ini orang yang mudah masuk angin, untuk mencegah mabok diperjalanan jangan gunakan AC mobil

Demikian enam cara yang bisa anda lakukan agar anda tidak mabokan, mudah-mudahan tidak mabok perjalanan lagi, anda bisa menikmati perjalanan dengan menyenangkan.
Artikel selanjutnya TEMPAT WISATA DAN LIBURAN DI PEMALANG 






2 komentar

Click here for komentar
January 8, 2014 at 5:25 PM ×

kalau saya sih biasanya minum antimo mas biar nggak mabuk. Tapi kalau nggak ada antimo ya pas di perjlanan itu tidur hehehe :D

Balas
avatar
admin
January 9, 2014 at 10:53 AM ×

@Mba ririn : oke mba, terimakasih kunjungan rutinnya

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar