Cara Mangatasi Permasalahan Keyboard Pada Laptop

Share kali ini sebuah permasalahan computer tepatnya permasalahan pada keyboard laptop,notebook, berikut ada sebuah pertanyaan

Pak mau tanya bagaimana caranya mengatasinya, pada tombol keyboard tertulis huruf K besar kemudian huruf 2 kecil dan symbol + kecil (lihat keyboard laptop jika masih bingung) ketika saya menekan tombol K yang keluar huruf 2 dan itu sama ketika saya menekan pada huruf U, I, O, P J, K, L, M apakah keyboard saya rusak atau ada cara lain sehingga bisa normal kembali.
Pernah saya mengalami permasalahan diatas, saya coba otak-atik tetap ga bisa, kirain keyboard pada laptop yang rusak ternyata tidak dan caranya sangat mudah.
Bayangkan jika saya tidak bisa memperbaikinya sendiri tidak mencobanya, padahal sangat mudah tetapi karena awam computer diservicekan ke tukang service, ditukang service dianggapnya gampang sekali, kemudian bilang biaya service tidak usah, tapi karena anda ga enak akhirnya memberi untuk transport saja.

Berikut jawaban dari permasalahan dari teman saya
“Oh itu numeriknya di off mas. Pencet FN plus F11 atau yang lain dan seharusnya tidak hanya huruf K tapi semua huruf dilingkar numeric kayak U, O, I, J, L, M “

Dari jawaban teman saya itu ternyata memang benar setelah saya coba yaitu dengan menekan FN dan F11 secara bersamaan saya tekan tombol U, O, I, J, L, M keluar huruf U, O, I, J, L, M tidak angka lagi. Bagaimana mudah bukan hanya menekan lihat keyboard cari FN dan F 11 tekan secara bersamaan dan silakan anda buktikan apakah sudah benar keyboard laptop anda.

Bagaimana jika setelah ditekan tombol FN dan F11 secara bersamaan masih tetap eror tidak bisa keluarnya tidak sesuai, saya perkirakan berarti keyboard rusak dan harus diganti keyboardnya, untuk mengganti keyboardnya saya serahkan kepada ahlinya, terakhir tahun 2012 ganti ditambah biaya pasang habis Rp.300.000 (tiga ratus ribu rupiah ), berdasarkan pengalaman saya laptop dan notebook sering sekali bermasalah pada keyboard punya adik dan kakak saya sering bermasalah dengan keyboardnya, tips dari saya adalah gunakan laptop dibatasi karena tidak kuat panas.

Demikian share kali ini tentang permasalahan mengatasi keyboard yang rusak. Artikel selanjutnya CARA MENGATASI PROBLEM KOMPUTER DENGAN MUDAH 







4 komentar

Click here for komentar
January 16, 2014 at 9:02 AM ×

benar-benar pembahasan yang mudah dipahami..luarbiasa..keep happy blogging always,,,salam dari Makassar :-)

Balas
avatar
admin
January 16, 2014 at 1:32 PM ×

@BlogsOfHariyanto : oke, terimakasih mas..

Balas
avatar
admin
January 17, 2014 at 6:20 PM ×

umumnya terjadi di laptop gamer gan
mkasih infonya

Balas
avatar
admin
January 18, 2014 at 9:47 AM ×

Oh, tenyata begitu cara mengatasinya, makasih infonya...

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar