Cara Mengatasi Problem Komputer dengan Mudah

Share pengalaman, seputar komputer bagaimana memperbaiki komputer yang bermasalah dengan mudah, soal komputer ini saya terus belajar. pada suatu waktu ada teman yang memperlihatkan cara agar bisa berbagi komputer dengan komputer lain yang terkoneksi dengan jaringan Wifi, penasaran ingin mencoba sendiri karena belum begitu paham apa yang tadi diperlihatkan teman, saya coba googling untuk mencari panduannya, dengan mengetikan kata kunci cara berbagi file anta komputer, disitu muncul berbagai artikel panduannya, saya baca dan terapkan langsung praktek. ternyata belum bisa, karena sudah cape saya hentikan rasa penasaran saya.

Kemudian apa yang terjadi komputer saya tidak jadi koneksi internet, dimungkinkan karena mengutak atik sendiri untuk membuat berbagi file antar komputer dengan membuat workgroup, pada saat utak-atik tersebut ada kesalahan sehingga menjadikan tidak terkoneksi internet.
seperti biasanya coba googling ada informasi yang menyebutkan penyebab tidak bisa terkoneksi internet adalah alamat IP komputer harus direset ulang, saya lanjutkan googling mencari tahu cara reset IP ketemu juga panduannya, setelah dicoba belum berhasil juga.

Cape juga akhirnya karena tidak bisa-bisa, teringat untuk merestore saja sistemnya, ternyata setelah saya restore kembali normal seperti biasa bisa terkonek internet, jadi hanya dengan merestore komputer, internetan kembali normal. kembali ke judul bagaimana cara mengatasi probel komputer dengan mudah adalah dengan merestore saja.
bagaimana caranya, sangat mudah masuk ke star - acecoris - system tool dan rsetore.

Jika cara ini tidak bisa, berarti windows sudah tidak bagus, langkah terakhir saya jika mengalami seperti ini adalah dengan menginstal ulang, sehingga sistem komputer kembali bisa seperti baru lagi.




Demikian, jadi kesimpulannya jika sudah berbagai cara lain tidak bisa gunakan system restore, semoga membantu






6 komentar

Click here for komentar
January 7, 2014 at 4:46 PM ×

kalau saya biasanya tak bawa ke service komputer mas soalnya nggak bisa kalau benerin sendiri hehe :D

Balas
avatar
admin
January 7, 2014 at 7:22 PM ×

System restore di kompi saya, saya matikan sob, soalnya menghabiskan banyak memori.. tapi saya selalu hati-hati terhadap pemakaian komputer dan selalu update antivirus..

Balas
avatar
admin
January 8, 2014 at 11:28 AM ×

@ Mba Ririn : ga pusing mba dibawa ke tukang service, terima beres, tapi terkadang ditakang service lama, jadi coba-coba saja benerin sendiri

Balas
avatar
admin
January 8, 2014 at 11:29 AM ×

@ Achmad : cara bagus mas antisipasi. semoga komputer jadi jarang problem

Balas
avatar
admin
January 14, 2014 at 7:53 AM ×

Saya blank banget klo laptop dah ngadat, ujung2nya ya dibawa ke tempat service deh

Balas
avatar
admin
January 15, 2014 at 12:23 PM ×

Kang Yusup : kalau tidak bisa mengatasi sendiri lebih baik memang ke tempat service, ga pake pusing yusup he...

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar