Cara Menjadi Karyawan yang Disukai Pimpinan

Mengulas sedikit pengalaman dulu ketika awal menjadi karyawan baru yaitu bagaimana menjadi bawahan yang disukai Pimpinan, itulah topik yang akan share kali ini. kebenarannya masih belum dipastikan karena seorang pemimpin terkadang juga memiliki aturan ataupun pola pikir yang berbeda-beda tentang bagaimana cara menjadi bawahan yang disukai pimpinan, seorang bawahan hanya bisa menyesuaikan.

Ketika awal-awal bekerja, hanya memakhlumi ketika menghadapi suatu yang tidak diinginkan seperti kena marah, melakukan kesalahan dan lain sebagainya, yang didapatkan sebuah pembelajaran-pembelajaran dari atasan dari teman sekantor berupa hal-hal yang tidak menyenangkan, tapi dari semua itu terdapat hikmah yang menjadikan diri kita menjadi lebih baik, menjadi sumber daya manusia yang memiliki kemampuan.

Berikut salah satu nasehat yang selalu saya ingat, dan ini menurut saya menjadi dasar bagaimana cara menjadi bawahan disukai pimpinan, bagaimana melaksanakan sebuah pekerjaan.
" Prinsipnya dalam melakukan sebuah pekerjaan itu harus ada landasan atau dasarnya "
Sebuah contoh adalah ketika anda bekerja menjadi karyawan dimana disitu sudah tertulis tata tertib atau peraturan maka patuhilah, misalnya anda seorang bendahara atau bagian keuangan sebelum anda mencairkan uang, harus ada bukti acc atau persetujuan tertulis dari pimpinan, tujuannya adalah untuk menjaga diri anda, misal suatu waktu ada audit keuangan anda tidak disalahkan karena mengeluarkan uang sudah didasarkan pada persetujuan tertulis dari pimpinan, jadi jika ada kesalahan pimpinan lah yang bertanggungjawab.

Dengan bekerja yang memiliki dasar, bisa berarti tidak melangkahi seorang pimpinan sehingga pimpinan merasa dihargai oleh seorang bawahan, dan bisa berarti juga seorang bawahan memahami bahwa seorang pimpinan adalah pemberi kebijaksanaan, pengambil keputusan seorang bawahan tidak bisa memberikan kebijaksanaan. dari hal seperti itu seorang pimpinan akan menyukai kinerja seorang bawahan.

Baca juga postingan berikutnya PATUHILAH YANG BAIK DAN HIDUPMU AKAN BAIK 

Ada yang mau menambahkan...

Demikian sekilas bagaimana cara menjadi bawahan yang disukai pimpinan dengan cara dalam melakukan sebuah pekerjaan itu harus ada landasan atau dasarnya






2 komentar

Click here for komentar
January 6, 2014 at 11:19 PM ×

makasih gan tipsnya, sangat bermamfaat :D

Balas
avatar
admin
January 7, 2014 at 8:54 AM ×

@ E Sundardi : sama-sama Mas, Terimakasih sudah mampir berkunjung

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar