Cara Perawatan Printer Supaya Lebih Awet

Cara Perawatan Printer Supaya Lebih Awet
Cara Perawatan Printer Supaya Lebih Awet
Printer pasti ada-ada saja masalah yang sering terjadi, tidak bisa ngeprint, hasil cetak teksnya terputus-putus, kertas tidak bisa keluar dan lainya berikut topik yang akan saya share kali ini yaitu bagaimana cara perawatan printer supaya lebih Awet.

Bagaimanapun juga barang elektronik pasti ada umurnya, pasti ada rusaknya, apabila memiliki printer hanya bisa merawat mencegah supaya printer lebih awet atau lebih lama bisa digunakan. seperti ilustrasinya sebagai berikut membeli printer baru, tidak tahu cara merawatnya hanya pakai dan pakai tiba-tiba dalam waktu satu bulan printer sudah rusak atau tidak normal lagi hasil cetakannya.

Berikut share pengalaman mengenai menggunakan printer, dari beberapa kerusakan yang sering terjadi ini menjadikan catatan saya dalam menggunakan printer, kemudian menjadi mengerti bagaimana cara merawat printer supaya lebih awet atau lebih tahan lama, berikut ulasannya

1. Jangan gunakan kertas yang terlalu tebal
Dari pengamatan saya menggunakan kertas yang tidak standar terlalu tebal akibatnya akan rusak, akibatnya ketika mau ngeprint menggunakan kertas biasa yang tidak tebal 70gr hvs kertasnya keluarnya banyak, misal mau ngeprint satu lembar, kertasnya yang keluar beberapa lembar, cetakan hanya pada lembar pertama tetapi dua sampai tiga kertas lembaran kosong lainnya ikut terbawa keluar.

2. Jangan gunakan tinta yang terlalu kental
Ini yang pernah saya alami membuat tinta dicatridge menjadi kering sehingga ketika mau mencetak hasilnya terputus-putus bahkan tidak keluar teksnya, cara mengatasinya dengan cairan untuk mencairkan tinta, kalau tidak salah namanya piqmen.dengan cairan ini tinta akan lebih encer dan akhirnya buat ngeprint bisa juga.

3. Segera isi ulang tinta catridge jika hasil cetak tidak bagus (mau habis )
jika telat mengisi tinta dalam keadaan tinta pada catridge habis ini akan menjadi permasalahan, biasanya butuh waktu untuk ngeprint berulang-ulang sampai hasil cetakan bagus,yang saya lakukan biasanya dengan cleaning.

Ada yang mau menambahkan, demikian ketiga cara perawatan printer yang bisa saya bagikan disini.

baca juga artikel lainnya CARA MEMPERBAIKI HASIL PRINT TEKS PUTUS-PUTUS 

Sekian, mudah-mudahan bermanfaat.
Advertisement

Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs https://www.lapakdigital.web.id, klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online