Empat Manfaat banyak komentar di blog

Apakah blog anda sudah banyak komentarnya ? jika belum buat pengunjung berkoemntar di blog anda, karena ada manfaatnya, berikut yang akan saya bagikan, apa saja manfaat dari banyak komentar di blog

Pertama

Ini salah satu manfaat pertama, yaitu dengan banyaknya komentar memperbaiki tulisan anda, karena tulisan anda akan di evaluasi oleh orang lain, ini bagi pemilik blog menjadi sebuah koreksi apakah tulisannya sudah bagus atau ada yang kurang dibenahi lagi, jadi jika blog anda belum ada yang mengomentari cobalah tulis artikel yang baik dan mintalah pengunjung untuk berkomentar atau mengkritisi tulisan anda. Atau seringlah berkoemntar diblog maka anda akan mendapatkan kunjungan balik dan blog anda juga akan mendapatkan komentar.

Kedua

Banyaknya komentar di blog bisa juga dijadikan sebagai ukuran kesuksesan blog, semakin banyak komentar pada artikel-artikel di blog semakin terlihat bahwa blog ini popular dan bisa jadi banyak yang menyukainnya dan bisa jadi artikel anda bermanfaat.

Ketiga

Saya googling dengan kata kunci tertentu, saya berkunjung kesebuah artikel blog dengan hasil pencarian kebanyakan artikel tersebut sudah banyak komentarnya.
Dikaitkan dengan trafik pengunjung blog,  pernah membaca disebuah artikel bahwa blog yang banyak komentarnya disukai oleh google dengan disukai ini menjadikan artikel mendapatkan peringkat dihalaman pertama mesin pencari google. Para blogger pasti tahu sebuah keuntungan besar jika artikel bisa mendapatkan posisi dimesin pencari google, karena blogger pasti tahu sumber trafik tertinggi didapatkan atau bersumber dari mesin pencari google. Ini menguntungkan karena sekarang ini para blogger saling bersaing mengoptimasi artikel di blognya untuk mendapatkan peringkat pertama di mesin pencari google. Kenapa artikel yang banyak komentarnya bisa mendapatkan peringkat di halaman pertama google, sepengetahuan saya dari membaca artikel tentang topik ini adalah dengan banyaknya komentar pada sebuah artikel ini, saya menyebutnya  google memberikan poin yaitu  menganggap ada topik menarik kemudian dianggapnya popular karena banyak yang mengomentari, kemudian ditampilkan pada halaman pertama mesin pencari google tujuannya untuk para pengguna mesin pencari google agar mendapatkan informasi yang terbaik berkualitas dan sedang popular.

Keempat

Terjalin Silahturami dengan para blogger, ketika antar blogger saling mengunjungi bergantian mampir ke blog ini lama-kelamaan menjadi jalinan pertemanan dan ini sangat menyenangkan bertambah teman dan bertambah wawasan karena tentunya kita akan sering juga membaca artikel teman-teman blogger lainnya.

Artikel selanjutnya Cara Agar Banyak Komentar di Blog

Sekian semoga membantu







3 komentar

Click here for komentar
January 10, 2014 at 3:58 PM ×

Benar juga, salah satu indikator mengukur populernya sebuah tulisan di blog, atau blog secara keseleuruhan adalah dengan banyaknya komentar di tulisan tersebut..

Eh iya, untuk artikel ini saya komentator pertamannya.. :D

Balas
avatar
admin
January 13, 2014 at 9:20 AM ×

@ Hari Fday : Terimakasih sudah menjadi komentar pertama artikel saya ini

Balas
avatar
admin
May 16, 2014 at 10:07 PM ×

Senang juga dengan adanya komentar, tapi saya sering bingung juga jika komentator memberikan pertanyaan yang kita tidak tau

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar