Hal Sulit Pada Saat Belajar Mengemudi Mobil

Share pengalaman dulu latihan mobil mudah-mudahan ada manfaatnya bagi yang belum bisa mengendarai mobil, mengendarai mobil menurut saya salah satu ketrampilan yang saya rasa harus bisa bagi setiap orang, untuk melamar pekerjaan saja sering ada syarat punya SIM A alias bisa mengendarai mobil, atau juga bagi yang mampu yang tempat kerjanya jauh pulangnya malam perlu mengendarai mobil untuk menjaga kesehatan tubuh, karena dengan pakai mobil panas tidak kepanasan, hujan tidak kehujanan.

Kemudian bisa mengendarai mobil bisa juga menjadi kebanggaan, meski mobil pinjam kalau bisa mengendarai sendiri bisa menjadi tampil lebih percaya diri, langsung saja hal sulit apa yang pada saat belajar mengemudi merasa kesulitan, berikut ini adalah waktu dulu saya belejar mengandarai mobil ada yang saya rasakan sulit butuh berlatih berulang-ulang antara lain :

1. Parkir
Parkir mobil ini kalau belum benar-benar ahli, mobil bisa penyok karena terbentur bagian belakangnya, menurut saya untuk berlatih parkir mobil ini anda harus bisa mengontrol gas laju dengan pelan-pelan, kemudian untuk berlatih minta tolong orang untuk memberikan aba-aba, selama jalan mundur belum menguasai untuk keselamatan mobil anda dari benturan selalu minta orang untuk menjadi juru parkir anda. Berikut saya bisa memberikan tips dalam parkir mobil adalah selalu lihat spion kanan dan kiri gunakan laju paling pelan tidak usah gugup untuk awal-awal, apalagi biasanya baru bisa mengendarai control remnya masih kurang cepat menginjaknya sering terlambat jadinya body belakang membentur.

2. Keseimbangan antara kopling dan gas
Untuk awal ini biasanya sulit untuk menjaga keseimbangan antara kopling dan gas, tapi ini tidak masalah, ini tinggal sering atau kebiasaan saja, nantinya dengan terus mengendari mengemudi mobil , masalah keseimbangan antara kopling dan gas bisa ahli dengan sendirinya.

3. Jalan Menanjak
Ini dibutuhkan kesimbangan antara kopling dan gas yang tepat karena kalau tidak mesin mobil akan mati sendiri atau bahkan mudur. Ini perlu diwaspadai karena biasanya ada kendaraan lain dibelakang mobil anda. Kalau memang belum menguasai benar lebih baik jangan dulu melewati jalan yang naik turun.

Baca juga artikel lainnya BELAJAR MENGEMUDI MOBIL 

Sekian mudah-mudahan ada manfaatnya.







4 komentar

Click here for komentar
January 4, 2014 at 1:42 PM ×

Kalau saya yang sulit ketika sedang nanjak macet. cape nyeimbangi koplingnya

Balas
avatar
admin
January 6, 2014 at 1:02 PM ×

@Achmad : betul itu nyeimbanginnya cape, pegel kakinya

Balas
avatar
admin
January 6, 2014 at 3:04 PM ×

saya sebenarnya disuruh bapak saya unutk belajar mengemudi mobil, tapi saya belum mau mas soalnya takut hehehe :D

Balas
avatar
admin
January 7, 2014 at 8:56 AM ×

@ Ririn : Kalau masih takut ya saran jangan belajar dulu mba ririn berbahaya, belajar mobil butuh ketenangan

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar