Hikmah dari Banyak Pekerjaan dan Menyikapinya

Ada sebuah hikmah dari banyaknya pekerjaan ini, ternyata dengan semakin sibuk atau semakin banyak pekerjaan yang kita kerjakan ternyata ada baiknya yaitu kita menjadi terlatih seringnya memecahkan masalah-masalah pekerjaan menjadikan diri kita semakin meningkat kualitas diri kita sendiri.

Disebuah lingkungan kerja misalnya terkadang orang bekerja selalu dilihat dengan nilai imbalannya, misalnya saja istilahnya pekerjaan itu tidak ada uangnya malas dan tidak mau mengerjakannya bermalas-malasan atau berlama-lama mengerjakannya, meskipun itu sudah perintah dari pimpinan. Dari hal yang bisa dibilang hal biasa tersebut akan menjadi besar, sesuatu yang penting mengenai kualitas diri anda, pimpinan akan menilai bagaimana bawahannya bekerja, jika ada sikap seperti itu Pimpinan tentunya tidak akan tinggal diam bahkan hal tersebut bisa jadi merusak reputasi anda.

Begitu juga dengan pegawai baru, ini yang sering terjadi, pegawai baru terlalu banyak pekerjaan yang diberikan dari atasanya, pendapat saya jalani dengan bertanggungjawab selesaikan pekerjaan dengan benar dan cepat, ada waktunya nanti anda akan merasakan hikmahnya.
Sebuah ilustrasi anda seorang karyawan baru, ditempat kerjanya anda mendapatkan banyak pekerjaan anda selalu tepat dan cepat menyelesaikannya berjalannya waktu dari beberapa karyawan yang ada andalah yang sering mendapat tugas dari pimpinan sehingga anda selalu banyak pekerjaan, ternyata pimpinan punya penilaian andalah yang dianggap paling mampu dan bisa dipercaya, pada akhirnya anda sebagai karyawan baru mendapatkan promosi jabatan, karyawan lama menjadi bawahan anda. inilah buah dari kesabaran, ketekunan dalam bekerja semua pasti ada hikmahnya.

Bagaimana Menyikapinya jika banyak pekerjaan 
Dari saya segera kerjakan dan selesaikan satu persatu karena pekerjaan akan selalu ada, jika anda menundanya akan membuat beban anda semakin berat. pekerjaan yang banyak lama-kelamaan akan menjadi hal biasa karena anda sudah terlatih sehingga terasa mudah dalam menyelesaikan pekerjaan anda.

Demikian share pengetahuan yang saya dapatkan, saya coba tulis dalam blog ini mohon maaf jika dalam penulisan masih banyak kekurangan, artikel berikutnya Datangnya Rezeki dengan kesabaran 








2 komentar

Click here for komentar
February 2, 2014 at 7:29 PM ×

pasti nya sangat melelahkan ya mas kalau kita punya banyak pekerjaan. Kendala utama nya adalah bagaimana mengorganisasi waktu dengan baik dan tepat sasaran :)

Balas
avatar
admin
February 3, 2014 at 9:11 AM ×

@Mba Ririn : mengorganisasi waktu sependapat itu mba, wah pengalaman banget mba ririn

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar