Kisah Buruh sampai bisa menjadi Pengusaha

Dalam imajinasi sulit untuk keluar menjadi buruh, bekerja dari pagi sampai sore, memenuhi kebutuhan dengan uang gajian, bingung mau berwirausaha tidak ada modal dan pengalaman serta pengetahuan yang cukup.

Yang namanya hidup kebutuhan pasti meningkat misalnya tadinya bujangan pasti memikirkan untuk menikah berumah tangga kemudian memiliki anak seiring berjalannya waktu tersebut kebutuhannya juga terus mengikutinya dan bukannya menurun sudah pasti meningkat kebutuhannya, sebagai buruh dengan tingkat kenaikan upah tertentu menjadikan orang harus berhemat mengatur keuangan se efektif mungkin, bisa seimbang antara pemasukan dan pengeluran saja sudah hebat.

Lalu bagaimana mengatasi permasalahan tersebut
Selalu bersyukur dan berusaha selalu ada jalan disetiap masalah, bagi seorang buruh yang sudah terikat waktu berangkat waktu pulang sore yang dipikirkan adalah bagaimana mengatur waktu agar bisa mendapatkan pekerjaan tambahan atau berwira usaha.

Berikut ada sebuah contoh jadi buruh sampai memiliki usaha peternakan kelinci.
Seorang Buruh, Gajian dari bekerja sebagai buruh dibelikan 5 pasang ekor kelinci, tiap pagi mau berangkat kerja kelinci-kelinci itu diberi makan, pulang kerja mencari makanan buat kelinci dan memberikan makanan waktu sore, begitu seterusnya sampai pada akhirnya banyak kelinci dijual di pedagang sate kelinci, akhirnya sekarang ini penghasilan dari peternakan kelincinya melebihi dari gaji sebagai buruh, karena merasa sudah berkecukupan dan usaha peternakan kelincinya sudah jalan buruh ini keluar dari pekerjaannya dan fokus berwirausaha dengan mengembangkan ke usaha lainnya. demikian ilustrasi singkatnya, selain kelinci juga bisa ternak ayam kampung anda bisa untung dari telur dan dagingnya.

Cerita lainnya bukan buruh tapi masyarakat yang menerima BLT dari Pemerintah bantuan langsung tunai kepada orang yang tidak mampu, uang yang didapatkan tidak untuk dihabiskan tetapi dibelikan hewan ternak, ternaknya berkembang dan akhirnya bisa keluar dari kemiskinan.

Demikian share pengetahuan yang saya coba tulis pada postingan kali ini, maaf jika banyak kekurangan dalam penulisan mudah-mudahan ada manfaatnya, artikel berikutnya 2 Nasehat ini menjadikan semangat 








2 komentar

Click here for komentar
February 1, 2014 at 7:36 PM ×

wah hebat sekali ya mas kalau seorang buruh getu bisa jadi pengusaha sukses. Harus dicontoh nih :)

Balas
avatar
admin
February 2, 2014 at 11:03 AM ×

iya mba ririn terimakasih sudah mampir

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar