Nasehat Teman Tentang Cari Pendapatan Tambahan

Rezeki sudah diatur itu yang sering terdengar ketika orang tua menasehati anaknya yang sedang berikhtiar, manusia memiliki sifat ingin aman, agar kebutuhan tetap tercukupi apalagi yang sudah berkeluarga dimana anak bertambah besar dan kebutuhannya terus mengikuti bertambah besar pula, dengan hal tersebut kemudian berpikir bagaimana usaha yang dilakukan untuk menambah pendapatan sehingga kelangsungan hidupnya selalu terjamin.

Berikut ada sebuah pertanyaan

“ Kebutuhan terus meningkat seperti anak tumbuh besar pasti kebetuhannya akan mengikutinya tadinya SD, kemudian SMP uang jajannya minta bertambah, biaya pendidikan juga akan bertambah, kalau hanya mengandalkan gaji sebagai karyawan kelihatannya kurang bisa mengikuti peningkatan kebutuhan, kemudian memikirkan untuk usaha agar mendapat pemasukan tambahan, kemudian pertanyaannya usaha apa yang tepat ?”

Kemudian berikut Jawaban Singkatnya

“ Jangan Khawatir Rezeki sudah ada yang mengatur, orang buka usaha kalau buat sambilan hasilnya kurang bagus, kalau sudah bekerja sebagai karyawan ya sudah fokus saja, cari sambilan yang sekiranya tidak makan waktu dan resiko kecil “

Dari pertanyaan dan jawaban diatas ada yang saya garis bawahi dan memberikan tanggapan atau opini sebagai berikut

Orang buka usaha kalau buat sambilan hasilnya kurang bagus, ada benarnya juga karena usaha membutuhkan kefokusan, pikiran dan waktu. Kecuali bagi orang yang memiliki modal besar mereka bisa membayar orang-orang ahli untuk menjalankan usahanya, anda sebagai pemilik modal hanya membaca laporan pekerjaan saja. Atau hal lain yang bisa dilakukan yaitu dengan berinvestasi jadi anda tidak perlu bekerja tetapi tetap mendapatkan bagi hasil. Lalu bagaimana untuk mendapatkan penghasilan tambahan kalau tidak dengan membuka usaha, kalau anda belum siap atau belum punya kemampuan berwirausaha sebagai alternative untuk mendapatkan penghasilan tambahan bisa juga dengan menjual jasa, misalnya anda bisa menyervis computer anda bisa membuka jasa service computer yang bisa anda kerjakan setelah pulang kerja.

Yang kedua ini sering menjadi kesalahpahaman atau perdebatan, yaitu tentang bahwa rezeki sudah ada yang mengatur, memang benar sudah ada yang mengatur tetapi dengan pemahaman jika sudah berusaha. Terkadang ada pemahaman karena rezeki sudah diatur jadi santai melupakan bekerja keras. Dari jawaban diatas juga menyebutkan kalau sudah jadi karyawan ya sudah focus saja         ( yang berarti sudah melakukan usaha ),jangan khawatir rezeki sudah ada yang mengatur.

Bagaimana ada yang mau menambahkan

Baca berikut nya ada kisah inspiratif menghadapi ujian hidup.







Terima kasih sudah berkomentar