3 Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan modem

Koneksi internet yang lambat / lemot bisa membuat tidak nyaman karena harus menunggu lama untuk mengakses blog atau website, dan bisa jadi membuat marah, apalagi dalam keadaan mendesak ingin segera mengetahui informasi update, mau tidak mau harus bersabar menunggu.

Bagaimana anda pernah mengalami hal serupa, saya pernah mengalami hal ini dan dari permasalahan tersebut saya mendapatkan cara bagaimana agar koneksi internet menjadi cepat, berikut ini topik yang akan saya posting hari ini semoga membantu anda yang sedang mengalami permasalahan dengan koneksi internet yang lambat ini, diantaranya sebagai berikut :

1. Gunakan provider atau kartu yang memiliki sinyal bagus didaerah anda
Bagi yang diwilayah perkotaan mungkin tidak jadi masalah, tapi bagi yang wilayahnya agak masuk dan sinyalnya kecil ini menjadi masalah, tapi sekarang ini provider saling bersaing agar jaringannya luas menjangau ke pelosok, untuk akses internet yang cepat pilih provider yang memiliki sinyal kuat. dengan sinyal kuat akses internet menjadi lebih cepat tidak sebentar-sebentar putus seperti jika sinyal kecil dan naik turun. banyak paket internet dari provider yang promosi besar-besaran anda tinggal pilih.

2. Gunakan malam hari jika siang hari akses internet lambat
Ini jika siang hari sinyal kuat tapi masih lemot atau lambat kemungkinan yang memakai banyak atau juga sedang ada gangguan dari providernya, jika ingin cepat gunakan pada malam hari jam 12 malam keatas ini saya pernah gunakan pada jam tersebut akses internetnya cepat.

3. Cegah software dikomputer yang auto upadate
ini yang terkadang lupa di off, membuat otomatis update software sehingga memakan kuota internet dan membuat akses internet menjadi lambat. masuk ke pengaturan dan setting buat update menjadi manual.

Demikian pengetahuan yang saya dapatkan selama menggunakan modem, semoga membantu bagi anda yang mengalami permasalahan akses internet yang lambat






Terima kasih sudah berkomentar