CD room komputer tidak terdeksi dan cara mengatasinya

CD Room ataupun DVD RW komputer  tidak terdeksi pada komputer ini ternyata bisa membuat windows komputer bermasalah, ini pengetahuan yang saya dapatkan dan saya coba tulis dan share pada postingan kali ini.

Setelah di Instal baru windowsnya ditukang service saya coba menginstal sendiri printernya, apa yang terjadi gagal terus, saya coba analisis barangkali CD room nya coba saya ganti dengan CD room Eksternal dan ini CD room masih baru ternyata masih tidak bisa, kemudian coba lagi dengan menginstal masternya dari Flasdisk ternyata masih tidak bisa, instal gagal.

Setelah saya coba berdasarkan pengetahuan masih belum bisa, akhirnya dipanggil kembali si tukang service untuk memperbaikinya, saya lihat orang tersebut mengecek seperti saya kemudian mengecek windowsnya masih tidak bisa. ternyata ketemu juga cara mengatasi CD room atau DVD room yang tidak terdeteksi ternyata disebabkan oleh arus listrik dari Power supply, jadi kesimpulannya Power supply yang bermasalah.

Setelah Power supply diganti dengan yang baru, bisa berjalan dengan normal. dan print pun bisa di instal. jika anda tidak mengganti Power supply anda masih bisa mengistal driver print dengan cara mencabut kabel yang mengarah ke CD room, dengan demikian komputer anda tanpa CD room namun komputer masih tetap bisa digunakan, dan juga bisa di instal driver printernnya.

Yang baru saya tahu disini ternyata CD room bisa membuat trouble masalah pada windows sehingga gagal untuk menginstal driver printer.

Demikian share kali ini tentang pengetahuan CD room yang tidak terdeteksi semoga membantu, artikel berikutnya Cara Mengatasi Problem Komputer dengan Mudah 








0 Komentar untuk "CD room komputer tidak terdeksi dan cara mengatasinya"

Back To Top