Peluang Usaha Fotocopy

Share kali ini mencoba membahas peluang usaha fotocopy, melihat adanya kebutuhan fotocopy untuk para pelajar, kantor-kantor dan lainnya kemudian melihat usaha fotocopy teman, membuat saya tertarik menganalisa usaha fotocopy ini. Sehingga dapat dipertimbangkan apakah usaha fotocopy ini layak atau tidak untuk membuka usaha fotocopy. Berikut beberapa hal yang saya ketahui dan bisa saya share disini tentang usaha fotocopy diantaranya :

1.    Salah satu kelemahan adalah kualitas mesin dan apabila terjadi masalah pada mesin, seperti kertas tidak keluar, mesin macet dan lainnya, bisa keluar biaya jika tidak bisa memperbaiki sendiri.

2.    Minimal mesin fotocopy ada dua, untuk mempercepat pelayanan

3.    Selain mesin fotocopy dilengkapi peralatan sekolah dan alat tulis kantor

4.    Terima jasa pengetikan, sering nya hasil print pengetikan di copy

5.    Cari order dengan jemput bola layanan antar jemput dengan ketentuan dalam jumlah missal 500 lembar.

6.    Memberikan harga lebih murah jika fotocopy diatas 500 lembar

7.    Pelayanan yang cepat dan ramah

8.    Ketika usaha fotocopy ini sudah ramai, terima konsinyasi biasanya banyak yang mengajak kerjasama titip barang, untuk menambah pemasukan usaha, lumayan tidak keluar modal, dapat tambahan pemasukan.

9.    Buka di tempat dekat dengan perkantoran atau sekolah, jika terpaksa tidak ditempat yang kurang strategis harus aktif melakukan pendekatan dengan orang sekolah atau perkantoran agar kebutuhan fotocopynya dipercayakan pada usaha fotocopy anda meski harus antar jemput.

10.    Bangun jaringan mitra dan jalin dengan baik. Sehingga menjadi pelanggan yang berkelanjutan.

Demikian pengetahuan usaha fotocopy, saya melihat meski laba kecil tapi perputaran lumayan cepat, laba kecil tapi banyak, usaha ini juga bisa didelegasikan kepada karyawan, pemilik setiap harinya hanya mengontrol dengan menghitung jumlah rim yang keluar setiap harinya, jumlah ATK yang terjual. Untuk awal usaha jangan hanya nunggu tetapi aktif mencari order sekaligus pengenalan.

Untuk awal usaha butuh modal yang besar beli ruko dan mesin fotocopy serta pelengkap lainnya, jika anda punya relasi yang biasa mencetak atau fotocopy dalam jumlah besar  ini bisa dijadikan modal, sehingga ketika awal membuka anda sudah punya pelanggan. Dan modal untuk mendirikan usaha ini bisa anda dapatkan dari pinjaman bank. Silakan bagi teman yang punya saran dan masukan dalam usaha fotocopy ini tinggalkan di komentar.









0 Komentar untuk "Peluang Usaha Fotocopy"

Back To Top