Tips dan Cerita : Awas Hati-hati Banyak Jalan Berlobang

Sering hujan banyak sekali jalan-jalan yang berlubang, membuat berkendara tidak nyaman, banyak korban yang jatuh kecelakaan yang disebabkan jalan berlobang, tadi pagi ada siswa yang jatuh penyebabnya karena lubang dijalan yang dalam, ketika melintasinya roda oleng dan tidak bisa mengendalikan tidak bisa menjaga keseimbangan dan jatuh, miris sekali untung saja tidak ada kendaraan di belakangnya, coba kalau ada sudah jatuh tertabrak.

Untuk itu penulis merasa perlu  dishare sekedar untuk mengingatkan agar kita selalu berhati-hati dalam berkendara, karena ketika jatuh menjadi tersiksa sekali kalau yang luka di bagian lutut sembuhnya bisa lama kemudian buat jalan juga sakit dan memakan waktu berhari-hari untuk penyembuhan. maka dari itu agar tidak terjadi pada anda , berikut ada tips yang akan saya bagikan semoga bermanfaat, antara lain :

1. Perlambat laju kendaraan sepeda motor anda
Memperlambat laju ini bertujuan supaya bisa menghindari lubang dan memilih jalan yang dilalui, apabila laju cepat belum bisa dipastikan bisa mengerem tepat dan cepat saat ada lubang, kalaupun anda bisa mengerem dengan cepat dan tepat bisa saja karena jalan licin anda bisa terpeleset.

2. Dalam berkendara sepeda motor masuk oper gigi dua
Ini akan membantu mengontrol laju kendaraan supaya tidak bisa cepat,  kalau anda menggunakan gigi empat atau tiga ini akan meringankan gas laju kendaraan.

3. Hindari berkendara sepeda motor waktu malam
Ini mengganggu pandangan dalam berkendara, lubang bisa saja tidak kelihatan.

Sekian dari saya, tipsyang lain biar lambat yang penting selamat, sekali lagi hati-hati banyak jalan berlubang, selanjutnya Tips Berkendara di Musim Hujan







Terima kasih sudah berkomentar