Tips jangan terburu-terburu tetap tenang

Ada sebuah pelajaran yang akan saya share disini, apabila menghadapi masalah terkadang muncul spontan terburu-buru gugup mengambil sikap dan hasilnya tidak sesuai harapan dan bahkan celaka untuk diri sendiri.

Sebuah contoh ceritanya sebagai berikut suatu hari mendengar sebuah informasi bahwa si A kecelakaan, mendengar kabar tersebut si B terburu-buru dan panik segera menuju ke lokasi dengan keadaan yang panik dan terburu-terburu ini mengendarai sepeda motor juga tidak tenang, dengan pikiran yang tidak tenang ada lubang jalan dilalui dan terjatuh, bukannya sampai kelokasi akan tetapi menjadi celaka. memang tidak bisa disalahkan tiap orang memiliki pola pikir yang berbeda-beda dalam menyikapi permasalahan ada yang langsung panik ada juga yang tetap tenang dalam bertindak. tetapi bila sudah terjadi baru tahu dan penyesalan yang ada.

Oleh karena semoga share pengalaman ini bermanfaat bagi anda jika sesuatu terjadi permasalahan, agar tetap tenang agar dapat berpikir dengan baik, mungkin bagi mereka yang sudah berpengalaman terburu-buru tidak jadi masalah, karena sudah berpengalaman mereka tahu dalam bertindak sudah benar.

Contoh lain yang sering diberitakan, penipuan yang bermodus ada anggota keluarganya yang kecelakaan, dengan bertelepon ke saudaranya minta untuk mengirimkan sejumlah uang untuk membawa anaknya kerumah sakit, dengan pikiran yang panik akhirnya dikirimkan uang, apa yang terjadi ternyata anaknya baik-baik saja, cara yang dilakukan apabila menemui seperti ini biasanya menelpon ke anak atau orang yang kecelakaan, telpon temennya untuk menanyakan apakah benar terjadi kecelakaan, atau cari informasi melalui nomor telpon polisi diarea terjadi kecelakaan

Sekian share kali ini berikutnya Hikmah dari Banyak Pekerjaan dan Menyikapinya 






Terima kasih sudah berkomentar