Tips Kiat Sukses ala orang-orang Sukses

sukses
Ketika memulai usaha, tentunya membutuhkan bekal baik itu pengetahuan atau pengalaman, bisa dibayangkan jika jadi pengusaha tidak punya pengetahuan atau pengalaman bagaimana memulainya yang ada asal-asalan dan hasilnya pun bisa jadi jauh dari keberhasilan, kemudian membutuhkan gagal berkali-kali dan lain sebagainya. salah satu pengetahuan untuk bekal pembelajaran sebagai pemula dalam berwirausaha adalah belajar dari orang yang terlebih dulu sukses, dengan belajar dari kesuksesan orang tersebut diharapkan bisa mempermudah jalan meraih kesuksesan.

Berikut ini ada kiat sukses ala orang-orang sukses yang sudah cukup terkenal dan sudah membuktikan kesuksesannya keberhasilannya, kita bisa belajar dari beliau-beliau ini seperti kiat suksesnyanya antara lain sebagai berikut ;

Kiat Sukses Berbisnis ala Hary Tanoesoedibjo

Bisnis utamanya adalah media. Seperti stasiun televisi RCTI, Global TV, MNC TV, dan jaringan televisi melalui Sindo TV. Jumlah radio mencapai 40 buah di seluruh Indonesia, dan media cetak harian ialah Koran Sindo serta Okezone.com sebagai media online
Berikut kiat suksesnya :

"Mulailah dari yang sederhana. Lihat sekeliling, apa yang dibutuhkan teman-teman kuliah atau yang seusia. Modal bisa berasal dari kerjasama dengan beberapa teman," kiat HT.

Lima fokus juga penting diperhitungkan. HT merinci beberapa kunci berbisnis agar terus berkembang. Pertama, fokus pada kualitas atau hasil. Kedua, berani mengambil keputusan. Ketiga, memanfaatkan peluang. Keempat, jaga kepercayaan, dan kelima selalu optimistis dan bekerja keras.

"Kualitas dan kecepatan juga harus berjalan seiring. Kalau kalah cepat, pesaing yang akan lebih gesit memulai dan menikmati hasilnya," tegas HT.

Menurut dia, calon pengusaha akan sukses jika mau introspeksi. Misalnya, jika selama kuliah malas lantas menjadi disiplin, mudah menyerah lalu bertekad sanggup bertahan dan menjadi optimistis setelah sebelumnya pesimistis. "Juga, perbanyak lah bergaul dengan semua kalangan yang baik karena membentuk karakter dan mindset," tutur HT membagi kiatnya.

HT mengingatkan agar wirausahawan selalu sabar dan konsisten menjalankan usaha, konsisten dan yakin suatu saat akan mencapai hasil lebih baik. "Terakhir, serahkan pada yang Maha Kuasa," tukas HT



Kiat Sukses Berbisnis ala Dahlan Iskan
Tak ada yang instant untuk meraih sebuah kesuksesan. Sebagai seorang wirausaha kita dituntut untuk bisa tahan banting dalam setiap kondisi dan menikmati setiap proses / perjalanan menuju gerbang kesuksesan

Berikut kiatnya

1. Tak Harus Dari Keturunan Pengusaha.

2. Mulai Dari Usia Muda.

3. Jangan Memaksakan Ingin Cepat Sukses.

4. Menjadi Pribadi Yang Cerdas.

5. Fleksibelitas Terkadang Dibutuhkan Para Pengusaha.


Kiat Sukses Berbisnis ala Alma Januar Putra

Alma Januar Putra yaitu seorang penulis buku “Magic Motivation” dan juga seorang pengusaha muda yang sukses dalam bisnisnya.

1.       Young berarti seseorang yang muda dan sehat akan dapat melakukan banyak hal untuk meraih kesuksesan tersebut, “kita harus menjaga kesehatan karena kalau kita muda dan sehat kita bisa melakukan banyak hal, kalau sakit bagaimana kita bisa mencapai yang kita inginkan,” ujar Alma.

2.       Extraordinary adalah dimana keberhasilan seorang manusia dalam mengolah bakat yang dimiliki. Jika bakat tersebut tidak diolah dan dikembangkan kesuksesan tidak akan dapat dicapai.

3.        Success, Alma mengatakan bahwa kesuksesan yang hakiki adalah suatu pencapaian positif yang dapat membahagiakan diri sendiri dan bermanfaat bagi orang lain.

4.        Motivation ialah semangat untuk meraih seluruh mimpi kita. Untuk mencapai kesuksesan itu dapat kita mulai dengan membuat “Dream Mapping” dan dijadikan sebagai motivasi.

5.       Expert menurut Alma ialah mengembangkan diri agar bisa mengimbangi keahliannya dan tekun dalam mengerjakan suatu hal agar kita memahami betul yang kita kerjakan.

6.        Never Give Up, dalam meraih mimpi dan kesuksesan ada kalanya kita akan mengalami kegagalan. Tapi jangan jadikan kegagalan itu menjadi penghalang kita, teruslah berusaha dan tidak putus asa. Karena jika kita tidak menyerah maka kegagalan pun tidak akan datang kepada kita.



Kiat Sukses Berbisnis ala Joko Widodo

Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi sudah berkecimpung sebagai pengusaha furnitur sejak 25 tahun lalu.
Berikut kiat suksesnya

“Mau menjadi pengusaha mulailah dari yang disenangi. Jangan tunggu-tunggu untuk memulai, langsung saja nyebur. Perkara ketika nyebur di sungai itu ada buaya ya... dihadapi, jangan takut-takut. Toh kita juga tidak akan mati dibuatnya

“Seorang entrepreneur harus memahami kemauan pasar dengan terjun ke lapangan seperti aktif mengikuti berbagai pameran sehingga kita bisa memberikan produk dengan kualitas persisi yang tinggi,”

"Dengan mengetahui masalahnya maka kita dapat mengatur strategi untuk menyelesaikan masalahnya,”

Dirangkum dari berbagai sumber :
http://entrepreneur.bisnis.com/read/20130709/88/149586/ini-tips-berbisnis-dari-jokowi
http://diamma.com/2013/12/04/kiat-sukses-berbisnis-ala-alma-januar/
http://pustaka-mhcom.blogspot.com/2013/02/5-tips-sukses-berbisnis-ala-dahlan-iskan.html
http://economy.okezone.com/read/2013/07/24/320/841614/kiat-sukses-berbisnis-ala-hary-tanoesoedibjo

Demikian share kali ini selanjutnya ada Antara Wirausahawan dan Karyawan 






7 komentar

Click here for komentar
February 7, 2014 at 11:37 AM ×

Baru tau nich kalo Pak Jokowi dulunya pengusaha furnitur :)
http://gupitan.blogspot.com/

Balas
avatar
admin
February 7, 2014 at 5:03 PM ×

bagus mas tips nya. bisa memberikan semangat untuk kita semua agar bisa sukses seperti mereka ya :)

Balas
avatar
admin
February 8, 2014 at 9:03 AM ×

@Heri : iya mas ternyata selaian populer jadi pejabat juga sebagai pengusaha furnitur.
@ Mba Ririn : terima kasih dan Amin semoga sukses selalu

Balas
avatar
admin
February 8, 2014 at 12:58 PM ×

Makasih telah berbagi tips sukses ala orang-orang sukses, barangkali yang susah implementasinya .. :)

Balas
avatar
admin
February 9, 2014 at 12:37 AM ×

owalah.. saya juga baru tau nih.. kalau pak jokowi tadinya pengusaha furnitur.. gak nyangka sekarang udah jadi gubernur >.<

Balas
avatar
admin
September 10, 2015 at 10:07 PM ×

Benar mas yang susah implementasinya, makanya para pengusaha sukses ini berbagi pengalamannya dengan memberikan kiat-kiat, agar bisa memotivasi dan menginspirasi, terimakasih sudah menyempatkan komentar

Balas
avatar
admin
September 10, 2015 at 10:12 PM ×

Amin... mba eka, semoga sukses

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar