Tips Memulai Usaha Menjadi Tenaga Service Komputer

Tips Memulai Usaha menjadi  Tenaga  Service Komputer, Service computer sekarang ini bisa dibilang usaha yang prospek, karena pengunaan computer yang terus meningkat, dikantor-kantor sudah komputerisasi, penggunaan komputer tidak terlepas dari kerusakan yang membutuhkan tenaga ahli untuk meperbaikinya.

Melihat hal tersebut diatas membuat saya tertarik untuk mempelajari teknik service computer, yaitu menangkap adanya sebuah peluang usaha menjadi tenaga service computer, saya coba baca-baca dari berbagai sumber saya dapat menyimpulkan beberapa tips dalam memulai usaha menjadi tenaga service computer, ada beberapa yang harus dipersiapkan antara lain sebagai berikut.

1. Siapkan software yang dibutuhkan seperti CD windows, anti virus dan multimedia dan lainnya.
2. Alat-alat seperti drei kembang, CD ekternal untuk menginstal windows dan lainnya
3. Buku panduan service atau bisa juga ketika ada permasalahan yang  tidak anda ketahui bisa anda lakukan dengan googling

4. Bergabung dalam sebuah forum yang membahas tentang permasalahan computer, untuk menambah pengetahuan dan memperluas teknik-teknik dalam memperbaiki computer.

5. Yang ini yang menurut saya penting yaitu perbanyak relasi tukang service karena apabila anda menyerah dalam memperbaiki computer anda bisa serahkan kepada yang lebih ahli lagi dari anda.

6. Mengetahui tempat-tempat penjualan sparpart computer.

Demikian ke enam tips atau persiapan sebelum menjadi tenaga service computer, jika anda senang utak-atik computer cocok sekali bekerja sebagai tenaga service computer, usaha ini tidak seperti usaha-usaha lainnya begitu ada yang sukses banyak yang mengikutinya seperti warnet, counter handphone pulsa yang sekarang ini banyak yang membuka usaha ini. Menjadi tenaga service butuh skill keahlian yang butuh proses belajar dan keberanian.

Kelebihan menjadi tenaga service computer,  teman saya pernah bercerita menjadi tukang service mengerjakan atau menservice pada malam hari paginya tinggal mengantarkan ke pemilik computer, dalam sehari jasanya saja sudah Rp.500.000 perhari  belum penjualan sparpartnya. Kelebihan lainnya bisa berkenalan dengan banyak orang.

Menjadi tenaga service computer bisa dijadikan pekerjaan sampingan yang lumayan hasilnya, dalam awal memulai mungkin tidak banyak yang service akan tetapi meski belum ada anda tidak ada ruginya, karena anda menjual jasa skil ketrampilan anda menservice computer.

Sekian sekilas tentang tips memulai usaha menjadi tenaga service computer.








Terima kasih sudah berkomentar