Belajar dari Cermin

Lingkungan sekitar kita terkadang memberikan pelajaran kepada kita tentang hidup, salah satunya cermin, secara umum sehari-hari digunakan untuk bercermin tentang diri kita sendiri apakah sudah cantik, bagus, rapi dan lain sebagainya. apa yang tampak dicermin adalah sebenarnya.

Dari cermin tersebut terkandung sebuah pelajaran, seseorang terkadang mempunyai impian, harapan keinginan tapi lupa bercermin/mengkoreksi diri sendiri, belajar dari cermin dicontohkan misalnya kehidupan sehari-hari bermalas-malasan apa yang dihasilkan tentu berbeda seperti dengan orang yang sukses, jadi kenapa belum sukses berkaca atau bercermin apa yang sudah dilakukan.

Saya temukan sebuah kata mutiara kesuksesan, kalau mau sukses senangkan orang lain, benar juga mungkin saya bisa contohkan, mulai dari face orangnya periang, senyum orang melihatnya jadi senang, kemudian dalam bekerja orang lain dalam hal ini pimpinan puas senang dengan cara dan hasil kerjanya. dengan contoh diatas kemungkinan besar kesuksesan akan datang dengan sendirinya, karena periang dan kerjanya bagus pimpinan memeberikan jabatan penting dalam perusahaannya, karirnya pun terus naik. itulah sebuah cerita singkat dari kesuksesan.

Demikianlah catatan singkat belajar dari cermin yang selalu menampakan sebenarnya, mau senang buat orang senang, kalau kita berbuat tidak baik kepada orang, maka kita juga akan merasakannya.

Sekian share hari ini mudah-mudahan bermanfaat, selanjutnya ada Motivasi "gagal bangkit Lagi " 






Terima kasih sudah berkomentar