Tidak Fokus, Apa yang harus dilakukan

Kali ini bukan posting tutorial atau tips, tapi sekali-kali renungan dan bertanya kepada pengunjung blog siapa tahu ada yang ngasih pencerahan.

Hidup ini memang harus selalu belajar dan mencoba supaya bisa menyesuaikan keadaan baik itu sedang dirumah maupun dikantor, otak dituntut untuk selalu berpikir bagaimana caranya. menghadapi atau menyelesailan tugas, terkadang datang tugas diluar bidang yang belum pernah dikerjakan, menuntut untuk belajar, berlatih dan mencoba, semua ada prosesnya, dalam menyelesaikan masalah/pekerjaan karena baru pertama kali belum ada pengalaman, terjadi kesalahan inilah salah satu pahitnya dalam proses belajar salah dulu baru tahu yang benar.

Contoh belajar melihat dilingkungan sekitar ada tukang bengkel sepeda, dari saya kecil sampai sekarang masih berprofesi sebagai tukang bengkel sepeda, keuntungannya adalah yang pertama karena digeluti bertahun-tahun, masyarakat sudah kenal betul ketika sepedanya rusak larinya ke bengkel tersebut. kemudian karena berlama-lama menggeluti sebagai tukang servuce sepeda, orang tersebut memiliki kualitas atau kemampuan bisa dibilang ahli dibidangnya. sekarang tiap hari selalu ramai orang yang service sepeda.

Pekerjaan yang satu belum sampai tujuan, terhambat jadi tidak fokus karena harus mengerjakan tugas baru, dalam hati bertanya bagaimana bisa jadi ahlinya atau bisa sampai tujuan kalau tidak bisa fokus.Tidak Fokus, Apa yang harus dilakukan Posisi sebagai karyawan mau tidak mau harus menjalankan tugas yang ada.

Sekian share celoteh hari ini








3 komentar

Click here for komentar
March 11, 2014 at 3:08 PM ×

ya benar, lebih baik fokus mengerjakan yang satu dulu sebelum yang lainnya

Balas
avatar
admin
March 11, 2014 at 7:49 PM ×

mungkin butuh refreshing mas agar otak dan fikiran kita bisa segar kembali dan fokus lagi :)

Balas
avatar
admin
March 12, 2014 at 1:56 PM ×

Terimakasih Beranda Kata dan Wahyu atas sarannya

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar