Cara belajar agar tidak mudah lupa

Sudah diajari lupa lagi, kalau sudah begini kesabaran diperlukan, bagaimana caranya mengajari agar tidak mudah lupa, lupa lagi berati dibutuhkan cara lain dalam memberikan pemahaman kepada orang yang kita ajari.

Berikut ini mencoba share pengalaman bagaimana cara belajar agar tidak mudah lupa, pernah menemui seseorang yang memang butuh kesabaran, sudah sering diajari namun lupa lagi bertanya lagi. berikut beberapa hal yang dilakukan :

1. Beri pemahaman berulang-ulang
Kalau sering lupa pengulangan dibutuhkan, agar tidak gampang lupa.gunakan bahasa yang sesederhana mungkin sehingga orang akan mudah menangkap arah pembicaraan.

2. Jangan menghafal tapi pemahaman
Kalau menghafal ini melihat kemampuan orang bisa lupa dalam waktu beberapa menit saja ada juga yang lupa dalam waktu yang lama. jangan menghafal tapi pemahaman yang saya maksudkan adalah misalnya seseorang yang melakukan kesalahan dalam membuat kue, terlalu banyak garam sehingga kue menjadi tidak enak, dengan adanya kesalahan ini orang tidak akan mudah lupa dengan kesalahan yang pernah dialami, maka berikutnya dalam membuat kue sudah hafal dan paham takaran garam yang pas untuk resep kuenya.

Jadi kesimpulannya cara belajar agar tidak mudah lupa adalah dengan pengulangan berkali-kali atau dengan memahami bukan menghafal.

Sekian share tentang cara belajar agar tidak mudah lupa mudah-mudahan ada manfaatnya. berikutnya ada Status Bermanfaat Yang mengingatkan dan Menasehati

Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs www.lapakdigital.web.id klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online


Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kata-kata untuk promosi Ekskul PMR

Inilah Beberapa Keuntungan Menyewa Genset Surabaya di Sewatama

Pilihan Deodorant Anti Noda Tanpa Bau Badan