Tips Bekerja Bagi Karyawan Baru

Sebagai karyawan baru dimana masih minim pengalaman terkadang muncul keraguan dan bisa juga ketakutan karena takut salah kemudian dimarahi pimpinan. tetapi terkadang juga ada yang masa bodoh cuek tidak mau belajar bekerja dengan baik dengan maksud agar dipandang bodoh kemudian tidak mendapatkan pekerjaan banyak dari pimpinan.

Sebagai karyawan baru jika ingin maju perlu menunjukan kualitas bekerja yang baik, Tipsnya adalah jangan takut salah, selagi anda melakukannya dengan serius lakukan, kesalahan pasti ada dengan kesalahan anda akan tahu mana yang benar inilah sebuah pengalaman, dengan belajar dari kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan anda akan menjadi pintar karena pastinya anda tahu dan tidak akan mengulangi kesalahan-kesalahan yang pernah anda lakukan. jika anda takut mencoba anda tidak akan menju selangkahpun.

Namun demikian dalam bekerja juga jangan asal-asalan, segala keputusan yang ada pasti ada alasannya atau dasarnya. seperti contohnya ketika anda mendapatkan tugas yang belum pernah anda lakukan, coba bertanya kepada senior anda minta saran dan pendapatnya, atau anda cari referensi lain misalnya dari buku, setelah anda mendapatkan pengetahuan cukup anda bisa mulai jalankan tugas tersebut.jangan malu untuk bertanya jika anda memang benar-benar sudah tidak tahu.

Sekian tips singkat bagaimana ketika bekerja bagi karyawan baru, berikutnya ada Belajar pada alam perjuangan kupu-kupu keluar dari kulit kepompong






Terima kasih sudah berkomentar