Beberapa hal yang di evaluasi kenapa trafik blog anda tidak beranjak naik

Trafik bagi seorang blogger bisa jadi sebuah tantangan, dan trafik ini adalah kunci kesuksesan sebuah blog, dari awal sampai sekarang saja saya sendiri masih terus mengamati belajar bagaimana meningkatan trafik pengunjung blog, berikut ini beberapa pengalaman dan pengetahuan yang saya ketahui bagaimana atau kenapa blog sulit beranjak naik trafiknya.

Berikut saya coba share beberapa hal yang perlu di evaluasi kenapa trafik blog sulit atau tidak beranjak naik antara lain :

Pertama
Konten, konten blog ini yang menurut saya terpenting, orang berkunjung kesebuah blog Karena isinya yang informatif, memberikan solusi, bahasanya dan susunan kalimatnya jelas, mudah dipahami sehingga pada dasarnya pengunjung mendapatkan nila manfaat dari artikel yang dibaca.
Perhatikan artikel-artikel anda apakah asal-asalan atau asal posting, blog di internet ini sangatlah banyak jika blog tidak bersaing tentu saja trafiknya sulit beranjak naik, apalagi jika konten blog berisi artikel copy paste, untuk dulu mungkin tidak apa-apa tapi sekarang aturannya lebih diperketat banyak blog-blog yang dihapus karena melakukan tindakan copy paste tulisan orang lain.
Tentang konten menurut saya baiknya tulisan karya sendiri, artikel mengandung nilai manfaat, nilai informasi, nilai solusi, susunan kata dan kalimat mudah dipahami dan panjang artikel kurang lebih 500 kata dan judul yang menarik.

Kedua
Promosikan Blog, sebagus apapun blog kalau tidak diperkenalkan atau di promosikan juga tidak akan dikenal, banyak promosi yang bisa dilakukan misalnya share perkenalkan blog anda di media social seperti facebook, twitter dan lainnya, kemudian dengan blogwalking berkunjung ke blog-blog kemudian tinggal url alamat blog anda, cara ini biasanya pemilik blog yang dikunjungi  akan berkunjung balik tanpa di minta. Tidak hanya blog baru, blog gratisan yang dipromosikan, blog atau website yang sudah besar saja tetap di promosikan bahkan blog besar ini mengeluarkan biaya buat pasang iklan, alasan ini adalah untuk menjaga kepopuleran eksistensi blog karena waktu demi waktu bermunculan blog website baru yang bisa saja menyaingi kepopulerannya.

Ketiga
Belajar SEO, kenapa harus belajar SEO, SEO ini bagi kalangan blogger sering disebutnya, kalau bahasa saya optimasi mesin penelusur apa itu digoogle, yahoo, bing dan lainnya, alasan yang mendasari harus belajar SEO bagi seorang blogger adalah karena sekarang ini pengguna internet dalam mencari informasi menggunakan mesin pencari google, maka dengan hal tersebut maka seorang blogger harus bisa menempatkan salah satu atau lebih artikelnya di halaman pertama google, sehingga dengan artikel dihalaman pertama akan mendatangkan dan meningkatkan trafik blog yang tinggi. Bagaimana untuk belajarnya banyak kok komunitas blogger tempat belajar SEO anda bisa cari dan gabung digroup facebook.

Sebagai contohnya saya menulis artikel tentang cara membuat blog kemudian saya optimasi sehingga artikel saya itu bisa ditemukan dihalaman pertama peringkat satu google dengan kata kunci “cara membuat blog” ketika ada seseorang yang ingin membuat blog kemudian mencari panduan membuat blog dengan googling atau dengan mesin pencari google, orang tersebut mengetikan kata kunci “ cara membuat blog” maka hasil pencarian menunjukan di paling atas ada artikel saya kemudian di klik untuk mengetahui cara membuat blog. Demikian prosesnya kenapa kita harus belajar dari SEO karena dari pengamatan saya sumber trafik tertinggi blog berasal dari mesin pencari google.

Salanjutnya ada
Artikel dan pengaruhnya bagi trafik blog 
Dari Blog Mendapatkan Banyak Manfaat
Cara meningkatkan trafik blog anda dengan cepat
Tips Blogging untuk Pemula
Banyak hal yang didapatkan dari blogging
3 Hal Penting untuk Trafik blog
3 Pelajaran dari blogger sukses
Blog Baru Apa Langkah Berikutnya
Blog Baru Fokus Menulis
2 Kunci sukses meraih penghasilan dari blog

Sekian share yang dapat saya jelaskan beberapa hal yang perlu di evaluasi kenapa blog trafiknya sulit beranjak naik, kurang lebihnya salah kata dimaafkan, terimakasih sudah membaca sampai selesai.






Terima kasih sudah berkomentar