Salut buat relawan PMI

Salut buat relawan PMI, PMI memang tempatnya orang orang mulia berjiwa kemanusian yang sebagian waktunya untuk kegiatan sosial kegiatan membantu sesama yang membutuhkan,  tidak hanya itu PMI juga melakukan regenerasi para pahlawan kemanusiaan melalui PMR Palang Merah Remaja yang terbentuk disekolah sekolah, melalui PMR ini lah generasi generasi yang melanjutkan aksi aksi kemanusiaan, pencetak kader kader relawan kemanusiaan.

Dalam komunitas relawan ini terdiri tidak hanya orang orang kaya terdapat juga kalangan menengah kebawah yang hatinya terpanggil untuk membantu sesama.

Singkat cerita terjadi banjir dengan waktu sore dimana waktunya orang beristirahat setelah beraktivitas tetapi tidak dengan para relawan PMI, mereka tanggap mendirikan posko dapur menyiapkan makanan untuk para pengungsi, mereka lebih mendahulukan makanan untuk pengungsi terlebih dahulu tidak memikirkan perutnya sendiri. Dari sini saya salut dengan relawan PMI.

Kemudian lagi waktu tabrakan kecelakaan kereta api terjadi pagi setelah subuh, para relawan langsung merapat ketempat membantu evakuasi, bayangkan saja kalau pegawai yang mendapat gajian saja suruh berangkat pagi yang ada mengeluh. Salut saya dengan aksi relawan PMI.

Ada lagi ketika mendengarkan pembicaraan, pada saat penggalangan dana PMI seorang pejabat kecamatan mengungkapkan warganya memiliki kesadaran tinggi menyumbang melalui PMI karena warga tahu PMI, ternyata baru saja didaerahnya terjadi kebakaran rumah dan PMI yang pertama memberikan bantuan kepada korban yang rumahnya terbakar.

Sekian singkat cerita saya tentang PMI.







Terima kasih sudah berkomentar