Tips Mengelola Blog Baru

Setelah sebelumnya posting artikel step by step bagaimana membuat blog kali ini akan saya lanjutkan bagaimana mengelola blog baru, berikut ini yang saya tahu selama belajar blogging akan saya uraikan bagaimana mengelola blog baru, saya lihat banyak blog baru bermunculan tapi baru hanya beberapa posting artikel blog tersebut sudah ditinggalkan pemiliknya. Untuk motivasi saja mungkin anda hanya ingin menyalurkan tulisan saja ke blog, tetapi selain itu ternyata blog bisa dioptimasi untuk menghasilkan uang, banyak sudah blogger-blogger yang sukses menghasilkan rupiah dari blognya. Untuk tema ini akan saya posting lain waktu saat ini saya coba jelaskan bagaimana atau tips mengelola blog baru.

Berikut beberapa tips yang akan saya bagikan bagaimana mengelola blog baru

Pertama
Mantapkan tampilan blog anda, alasannya jika gonta-gonti template tampilan kata blogger  dari yang saya baca dan memang benar juga dari pengalaman saya blogging, gonta-ganti template atau tampilan tidak baik buat blog, jika blog yang berorientasi pada trafik blog ini akan sangat berpengaruh terkait dengan perayapan mesin pencarian, jika anda hanya sekedar tulisan di blog tidak masalah tapi yang saya tahu kebanyakan orang menulis di blog untuk dibaca banyak orang untuk trafik/pengunjung jadi dalam hal ini perlu dipertimbangkan.

Kedua
Mulai menulis dan menulis isi update atau postingan artikel dengan postingan postingan asli karya sendiri atau original, karena ini untuk membentuk karakteristik penulis blog, jika anda mengutip dari blog orang lain berikan sumbernya tapi saran saya jangan keseringan mengambil kutipan nanti anda bisa-bisa disebut tukang copas, dan bisa saja blog ada dihapus  karena artikel yang anda copy paste tersebut melaporkan blog anda.
Tulis yang anda tahu, sehingga ketika anda komentar anda bisa menjawabnya. Tidak perlu berfikir bahwa tulisan anda tidak bermanfaat, mungkin bagi anda dirasa tidak bermanfaat ternyata ada orang yang bermanfaat bagi anda.
Tulis pengalaman-pengalaman anda yang berkesan, ini akan menyenangkan bagi pengunjung karena pengunjung mendapatkan pelajaran atau bisa belajar dari pengalaman anda.
Dengan memiliki blog anda bisa juga selain berlatih menulis anda juga bisa ikut serta dalam lomba menulis, banyak lomba menulis online, kontes SEO siapa tahu anda beruntung dan memenangkan hadiahnya, meskipun anda tidak menang anggap saja sebagai latihan mengasah kemampuan ketrampilan menulis anda.

Ketiga
Jika anda masih pemula dalam menulis anda bisa belajar dengan cara blogwalking berkunjung ke blog-blog, banyak manfaat yang didapat dari blogwalking ini, anda membaca setiap artikel demi artikel disitu kita belajar bagaimana susunan kalimatnya, kosa katanya kemudian nilai informasi yang diberikan dalam artikel tersebut, sehingga bisa disimpulkan ketika anda blogwalking anda mendapatkan wawasan yang luas dan bisa menilai bagaimana cara menulis yang benar dan enak di baca.
Bisa menulis itu memang sebuah proses, saya pernah mengikuti diklat menulis kata kunci yang selalu ingat dalam menulis adalah jadikan menulis ini menjadi kebiasaan, bisa saja tulisan anda sekarang kurang bagus kemudian lihat setelah beberapa hari atau bulan bandingkan dengan tulisan anda sekarang, lihat apakah ada perubahan, saya rasa pasti ada perubahan.

Demikian ketiga tips yang bisa saya share yaitu intinya punya blog, tulis blog, menulis blog yang benar, karena menurut saya blog yang terpenting pada isinya, jadi untuk mengelola blog baru pada dasarnya adalah isi tulisan-tulisan karya anda sendiri yang menarik, informatif dan berkualitas.

Dengan diisi dengan konten-konten artikel yang berkualitas akan membuat blog anda memiliki reputasi yang bagus dan bisa jadi blog anda akan banyak pengunjung dan dari banyaknya pengunjung perhari anda bisa memulainya dengan mengoptimasi agar blog bisa menghasilkan uang.

Selanjut tentang blogging ada
Artikel dan pengaruhnya bagi trafik blog 
Dari Blog Mendapatkan Banyak Manfaat
Cara meningkatkan trafik blog anda dengan cepat
Tips Blogging untuk Pemula
Banyak hal yang didapatkan dari blogging
3 Hal Penting untuk Trafik blog
3 Pelajaran dari blogger sukses
Blog Baru Apa Langkah Berikutnya
Blog Baru Fokus Menulis
2 Kunci sukses meraih penghasilan dari blog

Sekian yang dapat saya share kurang lebihnya mohon dimaafkan, terimakasih sudah membaca sampai selesai.








Terima kasih sudah berkomentar