Cara Pemasaran Yang Efektif

Kali ini akan mencoba berpendapat cara pemasaran yang efektif versi saya, Sebuah pengalaman tentang pemasaran, dengan terjun langsung dilapangan jadi tahu arti kata marketing dan sales keduannya memang sama artinya sama sama memasarkan yang berbeda hanya caranya, tekniksnya dalam melakukan pemasaran. Kalau sales pemasaran langsung kalau marketing yaitu pemasaran tidak langsung misalnya yang dilakukan beriklan begitulah saya dapat menjelaskan.

Saya lebih menyukai teknik marketing dalam pemasaran produk yaitu melakukan promosi secara umum, hal ini didasarkan dari pengetahuan saya analisa bahwa orang membeli karena sedang membutuhkan, contohnya sebagai berikut seorang karyawan koperasi simpan pinjam memasang spanduk dijalan jalan tentang kemudahan pinjam uang, suatu hari ada seseorang yang sedang membutuhkan uang dan secara kebetulan melihat spanduk yang dipasang karyawan tadi karena sedang butuh orang tersebut mendatangi kantor koperasi simpan pinjam untuk mengetahui informasi lebih lanjut dan mengajukan permohonan pinjaman, ketika sampai dikantor ditemui marketingnya untuk mendapatkan informasinya.

Kalau cara kerja sales yaitu menawarkan langsung door to door dari orang ke orang, ini menurut saya kurang efektif alasannya karena tidak tentu, orang yang ditawarkan kebanyakam sedang tidak membutuhkan sehingga menemui banyak penolakan. Meskipun demikian sales ini juga membantu mendekatkan dengan calon konsumen pada saat itu sedang tidak butuh mungkin lain waktu butuh dan akan menghubungi sales tersebut. Dan sales ini juga membantu mempromosikan produk secara langsung.

Jadi kesimpulannya cara pemasaran efektif adalah dengan marketing namun sesekali juga perlu sales untuk lebih mengoptimalkan, dua duannya jalan Marketing dan Sales. selanjutnya ada Kumpulan Peluang Usaha Cari Penghasilan Tambahan







Terima kasih sudah berkomentar